Pandemik COVID-19 Pengaruhi Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol

Banyak laga yang ditunda dan belum pasti

Jakarta, IDN Times - Laga uji coba yang sudah bakal dilakoni Timnas U-19 di Spanyol mengalami sedikit gangguan. Pandemik COVID-19 yang masih melanda Negeri Matador memengaruhi jadwal uji tanding para penggawa Garuda Nusantara.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku bahwa Timnas U-19 saat ini tengah menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Namun, situasi masih belum menentu di sana akibat pandemik COVID-19.

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi COVID-19 yang sedang tinggi disini membikin pertandingan harus ditunda," kata Indra, dilansir situs resmi PSSI, Sabtu (9/1/2021).

"Jadi hingga saat ini masih belum dapat beruji coba. Para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras," tambahnya.

1. Pandemik COVID-19 masih melanda Spanyol

Pandemik COVID-19 Pengaruhi Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di SpanyolIlustrasi Suasana Pandemik COVID-19 di Spanyol (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Dilansir World O Meters pada Jumat (8/1/2021) sore, memang tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 di Spanyol. Namun, jumlah kasus positif di sana sudah mencapai angka 2.024.000 kasus, dengan total kematian mencapai 51.675 jiwa.

Alhasil, Spanyol masuk sebagai negara kesembilan dengan kasus positif COVID-19 terbanyak di dunia, setelah Italia, Turki, Prancis, Britania Raya, Rusia, Brasil, India, dan Amerika Serikat. Tak heran juga jika kini kesiagaan masih diterapkan pemerintah Spanyol.

Baca Juga: Laga Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Belum Jelas, Pemain: Semangat!

2. Dua laga uji coba Timnas U-19 ditunda

Pandemik COVID-19 Pengaruhi Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di SpanyolTimnas U-19 di Spanyol. (Website/pssi.org)

Penundaan laga uji coba Timnas U-19 ini tercatat sudah terjadi selama dua kali. Pada Minggu, 3 Januari 2021, laga antara Timnas U-19 melawan Gimnastic Tarragona di Stadion Gimnastic Tarragona harus mengalami penundaan.

Dua hari berselang, tepatnya pada Selasa, 5 Januari 2021, Timnas U-19 juga urung beruji tanding melawan Lleida Esportiu U-19 di Stadium of CE Futbol Salou.

Mengacu jadwal, jika tidak ada halangan, selanjutnya Timnas U-19 akan berhadapan dengan tim Sabadel U-19 pada 11 Januari 2021. Namun, hingga kini belum ada kejelasan terkait laga tersebut.

3. Lawan-lawan uji coba Timnas U-19 di Spanyol

Pandemik COVID-19 Pengaruhi Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di SpanyolTimnas U-19 di Spanyol. (Website/pssi.org)

Mengacu pada jadwal yang pernah dirilis di situs resmi PSSI, di Spanyol nanti, selain Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, serta Sabadell U-19, ada lawan-lawan lain yang direncanakan bakal dihadapi oleh Timnas U-19.

Jadi, selain tiga lawan itu, Timnas U-19 akan menghadapi Ceuta U-19 dan tim Arab Saudi U-19. Jika tidak ada aral melintang, selepas itu, Timnas U-19 akan pulang ke Indonesia terlebih dahulu sebelum nanti bersiap lagi untuk Piala AFC U-19.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal, Timnas U-19 Tetap TC di Spanyol

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya