Paraguay vs Argentina: Momen Lionel Messi Hapus Tren Buruk

Lionel Messi kesulitan jebol gawang Paraguay

Jakarta, IDN Times - Timnas Argentina akan melanjutkan perjalanan mereka dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Sudah ada Paraguay yang menunggu mereka pada Jumat (8/10/2021) pagi mendatang.

Sejauh ini, catatan Argentina di babak kualifikasi cukup baik. Mereka menang lima kali dan imbang tiga kali, dari delapan laga kualifikasi terakhir yang dijalani. Sama seperti Brasil, Argentina belum tersentuh kekalahan.

Di sisi lain, Paraguay justru kelimpungan. Mereka hanya menang dua kali dari sembilan laga, ditambah lima hasil imbang dan dua kekalahan. Paraguay sedikit kesulitan bersaing dengan tim-tim lain macam Kolombia, Ekuador, Uruguay, dan tentunya duo Argentina-Brasil.

Meski berbalut catatan positif, laga Paraguay lawan Argentina nanti bakal jadi pembuktian satu pemain. Pertandingan tersebut bakal jadi momen, apakah Lionel Messi dapat mengakhiri kutukannya ketika bersua Paraguay atau tidak.

1. Lionel Messi kesusahan jebol gawang Paraguay

Paraguay vs Argentina: Momen Lionel Messi Hapus Tren BurukLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Messi sudah sering berhadapan dengan Paraguay, entah itu di laga persahabatan, Copa America, hingga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, dalam enam laga terakhir, Messi kesulitan membobol gawang Paraguay.

Tercatat, hanya sekali Messi mampu membobol gawang Paraguay. Itu terjadi pada gelaran Copa America 2019. Eks pemain Barcelona itu sukses membobol gawang Paraguay lewat sepakan penalti. Sisanya, di lima laga lain, Messi kelimpungan ketika bersua Paraguay.

Baca Juga: Lionel Messi yang Spesial di Mata Kylian Mbappe

2. Catatan Argentina terbilang baik saat jumpa Paraguay

Paraguay vs Argentina: Momen Lionel Messi Hapus Tren BurukBrasil vs Argentina. (twitter.com/CopaAmerica)

Kendati Messi punya catatan buruk saat jumpa Paraguay, secara tim, Argentina sebenarnya terbilang apik ketika melawan Paraguay. Dalam enam laga terakhir, mereka mampu membukukan dua kemenangan, tiga kali imbang, dan hanya sekali kalah.

Pada pertemuan di ajang Copa America 2015, Argentina bahkan mampu membungkam Paraguay dengan skor 6-1. Dalam pertemuan terakhir kedua tim di Copa America 2021 juga, Argentina menang 1-0 atas Paraguay lewat gol tunggal Alejandro 'Papu' Gomez.

Baca Juga: 7 Pesepak Bola Argentina yang Merumput di EPL Musim 2021/2022

3. Lionel Messi tetap jadi andalan

Paraguay vs Argentina: Momen Lionel Messi Hapus Tren Burukpotret Lionel Messi melawan Paraguay (goal.com)

Meski punya catatan buruk kontra Paraguay, Messi agaknya masih akan jadi andalan Argentina di lini serang. Argentina sendiri memang minim opsi di lini depan jelang laga ini, karena Paulo Dybala dan Sergio Aguero tidak bisa main lantaran cedera.

Lionel Messi dan Lautaro Martinez diprediksi akan jadi duo di lini depan Argentina dalam pertandingan nanti. Mereka akan ditopang Rodrigo De Paul, Papu Gomez, Giovani Lo Celso, serta Angel Di Maria di lini tengah selaku distributor bola.

Baca Juga: Momen Lionel Messi Tiduran di Lapangan Jadi Viral

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya