Comscore Tracker

Patuh pada Istri Jadi Alasan Jacksen F. Tiago Mundur dari Persis

Jacksen mendengarkan permintaan istrinya

Jakarta, IDN Times - Laga antara Persis Solo lawan Bhayangkara FC di Stadion Wibama Mukti, Jumat (19/8/2022) malam jadi laga terakhir Jacksen F. Tiago sebagai pelatih tim 'Laskar Sambernyawa'. Dia memutuskan untuk mundur.

Keputusan Jacksen untuk mundur ini rupanya tak lepas dari peran sang istri. Alih-alih mendengar suara suporter, Jacksen rupanya lebih mematuhi istrinya yang memintanya untuk berhenti jadi pelatih Persis.

"Selama di Solo saya selalu mendengar seruan 'Jacksen Out, Jacksen Out', tapi di antara suara tersebut hanya ada satu suara yang saya dengar, yakni suara istri saya," ujar Jacksen, dilansir situs resmi Persis.

1. Sang istri meyakinkan Jacksen untuk pergi

Patuh pada Istri Jadi Alasan Jacksen F. Tiago Mundur dari PersisIDN Times/Tunggul Kumoro

Lebih lanjut, Jacksen menjabarkan bahwa sang istrilah yang memberinya masukan untuk mundur dari kursi pelatih Persis. Dia pun luluh, dan akhirnya mematuhi permintaan dari istrinya untuk mundur sebagai pelatih Persis.

"Istri saya menyampaikan bahwa kenapa saya masih harus bertahan di sini (Persis)? Hal tersebut membuat saya menghubungi para bos karena desakan dari istri saya adalah hal yang paling terpenting," tutur Jacksen.

Baca Juga: Jacksen Tiago Puji Kualitas Kiper Arema FC

2. Jacksen tetap jadi bagian dari Persis

Patuh pada Istri Jadi Alasan Jacksen F. Tiago Mundur dari PersisInstagram.com/psbaritoputeraofficial

Meski sudah mundur dari kursi kepelatihan tim, Jacksen tetap jadi bagian dari Persis. Dia masih terikat kontrak dengan manajemen. Ke depannya, dia akan memilih untuk membantu pengembangan Persis, terutama soal pemain muda.

"Saya masih terikat kontrak dengan Persis, saya mungkin bisa menjadi bagian dari yang lain. Saya sering berdiskusi dengan coach Misha dan coach Rasiman, mungkin kita bisa menghasilkan Zanadin ataupun Althaf lain di kemudian hari," ujar Jacksen.

3. Persis akhirnya meraih kemenangan

Patuh pada Istri Jadi Alasan Jacksen F. Tiago Mundur dari PersisPersikabo vs Persis di ajang Liga 1 2022/23. (Dok. Persikabo)

Jacksen sendiri pergi dari Persis dengan kenangan manis. Di laga lawan Bhayangkara tersebut, Persis sukses meraih kemenangan perdana mereka di ajang Liga 1 2022/23. Persis menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Fernando Rodriguez.

Berkat kemenangan ini, Persis untuk sementara lepas dari zona degradasi Liga 1 2022/23. Mereka sukses meraih tiga poin perdana musim ini, sesuatu yang sudah mereka nantikan selama lima pekan lamanya. Jacksen F. Tiago pun pergi dengan senyum.

Baca Juga: Gabung Persib, Luis Milla: Hatur Nuhun dan Sampai Jumpa Bobotoh

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya