Pecah Telur! Juventus Akhirnya Menang Juga di Serie A

Apakah Juventus mulai bangkit?

Jakarta, IDN Times - Juventus akhirnya membuka tutup botol yang mampat. Mereka sukses meraih kemenangan perdana di ajang Serie A 2021/22 atas Spezia, Rabu (22/9/2021) malam, dengan skor 3-2.

Gol-gol Juventus di laga ini disarangkan Moise Kean, Federico Chiesa, dan Matthijs de Ligt. Kemenangan ini, untuk sementara, mengangkat posisi Juventus ke urutan 13, di bawah Sampdoria dan Empoli.

1. Juventus tampil dominan

Pecah Telur! Juventus Akhirnya Menang Juga di Serie ASquad Juventus (Juventus.com)

Sepanjang laga, Juventus tampil dominan. Mereka mencatatkan 26 tembakan, berbalut penguasaan bola sebesar 61 persen. Meski tampil dominan, Juventus nyatanya mendapatkan tekanan balik dari Spezia.

Si Nyonya Tua sempat dibuat ketar-ketir oleh dua gol yang dicetak Spezia lewat Emmanuel Gyasi dan Janis Antiste. Namun, pada akhirnya, keunggulan 3-2 ini berhasil mereka pertahankan hingga akhir laga.

Baca Juga: Juventus Terpuruk Ditinggal Ronaldo, Allegri Mengumpat

2. Allegri senang timnya menang

Pecah Telur! Juventus Akhirnya Menang Juga di Serie Askysports.com

Manajer Juventus, Massimilliano Allegri, puas karena timnya sukses membukukan kemenangan. Meski laga berjalan sulit, anak-anak asuhnya menunjukkan mental luar biasa dan akhirnya sukses membukukan hasil positif.

"Beruntung, kami akhirnya memenangi laga berat ini. Jika tidak, kami tentu akan menyesal, karena kami sudah melakukan yang terbaik dan ya, tidak ada lagi yang bisa kami lakukan," tutur Allegri, dilansir Football Italia.

Baca Juga: Juventus Panen Rekor Buruk Usai Terjebak di Zona Degradasi

3. Juventus harus meningkatkan level lagi

Pecah Telur! Juventus Akhirnya Menang Juga di Serie Askysports.com

Allegri mengungkapkan, Juventus harus meningkatkan level lagi ke depannya. Tidak perlu melihat posisi di tabel klasemen, mereka cukup memperbaiki diri dari hari ke hari, hingga akhirnya bisa kembali ke papan atas lagi.

"Banyak hal yang perlu kami tingkatkan. Ada beberapa pemain yang masih ragu mengambil keputusan di momen-momen krusial. Intinya, Juventus harus keluar dari zona nyaman dan mau bekerja keras di setiap laga," tutur Allegri.

Baca Juga: 10 Pemain yang Sukses Juara Serie A di Juventus dan AC Milan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya