Pecah Telurnya Penyerang Lokal Arema FC di Liga 1 2021/22

Penyerang lokal Arema berjaya di laga ini

Jakarta, IDN Times - Arema FC memang gagal meraih kemenangan dalam laga pekan sembilan Liga 1 2021/22. Bersua Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021) malam, kedua tim bermain imbang 2-2.

Gol-gol dalam laga ini dicetak Kushedya Hari Yudo (25'), Dedik Setiawan (45') untuk Arema FC, serta Ahmad Nur Hardianto (43') dan Edo Febriansyah (90+1') untuk Persita. Kendati gagal menang, laga ini jadi momen Dedik dan Yudo pecah telur di Liga 1 2021/22.

1. Laga berlangsung ketat di babak pertama

Pecah Telurnya Penyerang Lokal Arema FC di Liga 1 2021/22Kushedya Hari Yudo akui sudah rindu kembali merumput. IDN Times/ Alfi Ramadana

Babak pertama, kedua tim bertarung dengan sengit. Arema yang diperkuat sosok-sosok macam Kushedya Yudo, Hanif Sjahbandi, Ahmad Alfarizie, serta Dendi Santoso, menguasai permainan. Mereka mengatur aliran bola dengan rapi dan tidak membiarkan Persita berkembang.

Akan tetapi, Persita yang diperkuat nama-nama macam Ahmad Nur Hardianto, Sin Young Bae, Adam Mitter, dan Irsyad Maulana, memilih untuk melawan balik. Mereka memberikan tekanan ketat kepada para pemain Arema, dan sebisa mungkin membuat sang lawan tidak nyaman saat menguasai bola.

Alhasil, hujan gol pun terjadi di babak pertama. Arema membuka keran gol pada menit 25. Yudo yang menerima umpan manis di kotak penalti sukses menceploskan bola dengan kaki kanannya. Pada menit 43, Persita menyamakan angka lewat sepakan Nur Hardianto.

Jelang babak pertama tuntas, Arema menegaskan keunggulan lewat gol Dedik, memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan Persita. Skor 2-1 untuk keunggulan Arema, dan skor ini bertahan sampai babak pertama tuntas.

Baca Juga: Kiper Sakti Arema FC Jadi Teror Persita

2. Babak kedua, laga berjalan agak alot

Pecah Telurnya Penyerang Lokal Arema FC di Liga 1 2021/22PSM bermain imbang 1-1 melawan Arema FC dalam duel pekan pertama Liga 1 2021/2022. (aremafc.com).

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan sedikit alot. Arema dan Persita memang saling melepaskan serangan, tetapi serangan yang mereka lancarkan kerap terhenti di area sepertiga akhir. Aliran bola susah masuk ke kotak penalti di babak kedua.

Alhasil, beberapa perubahan dilakukan kedua tim. Persita memasukkan Alta Ballah, Kevin Gomes, dan Raphael Maitimo. Sedangkan Arema, mereka memasukkan Carlos Fortes, Jayus Hariono, Diego Michiels, dan Dave Mustaine.

Masuknya beberapa nama baru ini membuat intensitas permainan meningkat. Sebagai tim dengan posisi tertinggal, Persita coba mengambil insiatif. Tekanan demi tekanan mereka lepaskan ke lini pertahanan Arema. Di sisi lain, 'Singo Edan' lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Intens menyerang, Persita akhirnya mampu mencetak gol balasan pada menit 90+1. Edo Febriansyah sukses membobol gawang Arema, usai memanfaatkan bola muntah dari kiper Arema. Skor berubah 2-2, dan skor ini tetap bertahan sampai babak kedua tuntas.

Baca Juga: Bhayangkara FC Geser Persib di Puncak Klasemen Liga 1

3. Tak ada perubahan di klasemen sementara Liga 1 2021/22

Pecah Telurnya Penyerang Lokal Arema FC di Liga 1 2021/22Pesepak bola Persita Tangerang Edo Febriansyah (kanan) dibayangi pesepak bola PSM Makasar Asnawi Mangkualam (kiri) menggiring bola pada pertandingan putaran pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (6/3/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Berkat hasil ini, Persita dan Arema menjaga catatan apik mereka dalam empat laga terakhir Liga 1 2021/22. Persita meraih tiga hasil imbang dan satu kemenangan, sedangkan Arema meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Posisi kedua tim juga tidak banyak berubah di klasemen sementara Liga 1 2021/22. Persita tertahan di peringkat enam dengan catatan 13 poin, sedangkan Arema tertahan di peringkat empat dengan torehan 16 poin.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya