Comscore Tracker

Pelatih Persebaya Akan Gembleng Fisik Pemain Selama Dua Minggu

Latihan fisik pemain Persebaya akan dilakukan bertahap

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengungkapkan bahwa dalam dua minggu ke depan, ia akan menggembleng para pemainnya dengan latihan fisik. Hal ini untuk mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur Lebaran.

“Ya yang jelas mungkin dua minggu kedepan ini saya akan fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain supaya cepat bagus sambil menunggu pemain, kalau pemain timnas kan mereka latihan pasti kondisinya sudah fit,” ujar Aji, dilansir situs resmi LIB.

1. Program latihan fisik akan dilakukan secara bertahap

Pelatih Persebaya Akan Gembleng Fisik Pemain Selama Dua MingguPSS vs Persebaya. (ligaindonesiabaru.com)

Untuk program latihan fisik itu sendiri, Aji mengaku program tersebut akan dilakukan secara bertahap. Ia tidak ingin para pemainnya mengalami drop akibat latihan fisik dengan intensitas tinggi di awal-awal masa latihan.

Dalam waktu dekat, tim pelatih juga akan melakukan tes VO2 Max kepada para pemain. Hal tersebut untuk melihat kondisi fisik para pemain selepas libur, sekaligus jadi bahan pertimbangan Aji untuk menyusun program latihan fisik yang tepat.

"Saya pelan-pelan meningkatkan intensitas latihan untuk peningkatan kondisi fisik pemain. Pagi kami melakukan fitnes, dan sore tetap latihan. Jadi untuk pemulihan kondisi fisik, dua kali latihan,” ujar Aji.

Baca Juga: Persib vs Persebaya: Aji Dihantui Dominasi Robert Alberts

2. Aji buka kesempatan pemain muda bergabung

Pelatih Persebaya Akan Gembleng Fisik Pemain Selama Dua MingguUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Aji mengungkapkan, Persebaya sejatinya sudah menutup pintu untuk para pemain lokal yang ingin bergabung. Namun, bagi pemain muda lokal dan asing, jika memang sesuai kriteria tim, Aji akan pertimbangkan untuk bergabung dengan tim.

"Pemain lokal sudah tutup, kita sudah tidak ambil pemain lokal. Kecuali menemukan pemain muda yang menurut saya masuk dalam kriteria. Akan saya ambil tapi kalau untuk pemain yang sudah jadi sudah selesai, sudah tutup," ujar Aji.

3. Persebaya berburu pemain asing jelang Liga 1

Pelatih Persebaya Akan Gembleng Fisik Pemain Selama Dua MingguPersebaya vs Persik. (Website/ligaindonesiabaru)

Aji menyebut, Persebaya akan segera berkomunikasi dengan manajemen tentang kapan para pemain asing bergabung dengan tim. Ia juga menyampaikan kriteria pemain asing yang akan direkrut serta pos-pos mana saja yang membutuhkan tenaga pemain asing.

Meski sempat menyebut belum tahu pos mana saja yang membutuhkan tenaga pemain asing, Aji langsung mengungkapkan bahwa ia butuh satu pemain asing untuk mengisi pos di lini belakang.

Kendati demikian, Aji belum bisa memastikan kapan pemain asing incarannya akan bergabung bersama tim. Namun, ia sudah menyampaikan pemain asing incarannya ini kepada manajemen dan berharap ia bisa segera bergabung bersama tim.

"Kemarin ada perubahan komposisi kalau kemarin tidak ada pemain stopper sekarang ambil stopper, antisipasi kalau pemain-pemain Persebaya dipanggil timnas jadi kita tidak terlalu kebingungan," ujar Aji.

Baca Juga: Persiapan Liga 1, Persebaya Berburu Pemain Asing

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya