Comscore Tracker

Pelatih Timnas Wanita Akui Kehebatan Australia

Australia diperkuat pemain-pemain level Eropa

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengakui Australia adalah lawan yang tangguh. Tim Negeri Kangguru itu akan jadi lawan perdana Garuda Pertiwi di fase grup Piala Asia 2022, Kamis (20/1/2022).

"Pemain Australia banyak berlaga di Eropa, terutama Inggris. Pemain kami memang kekurangan jam terbang karena pandemik COVID-19 dan kompetisi berhenti," tutur Rudy dalam sesi jumpa pers jelang laga.

1. Banyak pemain Australia main di Eropa

Pelatih Timnas Wanita Akui Kehebatan AustraliaSam Kerr (sbs.com.au)

Bukan tanpa alasan memang Rudy berkata demikian. Skuad Australia berisikan para pemain yang mentas di liga-liga wanita top Eropa. Mereka juga diperkuat oleh Sam Kerr, kapten tim wanita Chelsea. Namun, Rudy mengaku anak asuhnya tidak gentar.

"Pemain lawan (Australia) terbilang hebat. Tapi, kami sangat siap menghadapi mereka," ujar Rudy.

Baca Juga: Australia Ultimatum Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia

2. Pengalaman pertama Timnas Wanita Indonesia

Pelatih Timnas Wanita Akui Kehebatan AustraliaPemain Timnas Wanita Indonesia Amy asal Lombok Timur/dok. Baiq Amiatun

Setelah absen selama 33 tahun lamanya, Timnas Wanita Indonesia akhirnya kembali mentas di ajang Piala Asia. Rudy pun ingin agar anak-anak asuhnya memaksimalkan kesempatan ini, apalagi mereka akan bersua tim-tim berpengalaman di level Asia.

"Kami akan memaksimalkan kesempatan ini, pertandingan yang menarik dan pengalaman sangat berharga, melawan Australia yang terbilang raksasa," tutur Rudy.

3. Jadwal Timnas Wanita Indonesia di fase grup Piala Asia 2022

Pelatih Timnas Wanita Akui Kehebatan AustraliaPesepak bola timnas putri Indonesia Zahra Muzdalifah (kiri) menggiring bola saat pertandingan internal pada pengenalan dan pembukaan pemusatan latihan timnas putri Indonesia di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). Pembukaan pemusatan latihan yang dimulai tepat bersamaan dengan peringatan Hari Wanita Internasional hingga 31 Maret itu untuk menpersiapkan timnas putri Indonesia berlaga di SEA Games 2021 di Vietnam dan turnamen-turnamen internasional lainnya. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Timnas Wanita Indonesia sudah berada di India sejak Senin (17/1/2022) petang untuk mengikuti gelaran Piala Asia 2022 di Mumbai, India. Indonesia tergabung di Grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina. Indonesia akan menghadapi laga perdana lawan Australia pada 21 Januari.

Berikut jadwal pertandingan Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia 2022:

Jumat, 21 Januari 2022
Australia vs Indonesia
Stadion Mumbai Football Arena

Senin, 24 Januari 2022
Indonesia vs Thailand
Stadion D.Y Patil Navi Mumbai

Kamis, 27 Januari 2022
Filipina vs Indonesia
Stadion Shiv Chhatrapati Sports Complex

Baca Juga: Menakar 3 Lawan Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya