Comscore Tracker

Pelatnas Timnas U-19, Nova Arianto Soroti Pemain yang Tidak Maksimal 

Namun, Nova juga menyebut pemain dalam kondisi baik.

Jakarta, IDN Times - Pelatnas Timnas U-19 masih berlangsung pada pekan ini. Pemusatan latihan mengambil tempat di Stadion Madya, Jakarta, sejak Jumat (13/11/2020) lalu. Pelatnas sudah memasuki pekan ketiga, dan nantinya akan berlanjut ke luar negeri.

Shin Tae-yong sejauh ini belum terlihat batang hidungnya di TC Timnas U-19. Dia memimpin dan memantau latihan secara virtual. Walhasil. latihan hanya didampingi asisten pelatih, termasuk Nova Arianto.

Eks pemain Persib dan PSIS itu pun membeberkan kondisi terkini para pemain Timnas U-19.

1. Nova soroti pemain yang belum maksimal

Pelatnas Timnas U-19, Nova Arianto Soroti Pemain yang Tidak Maksimal Timnas U-19. (Website/pssi.org)

Secara umum, Nova menyebut bahwa para pemain Timnas U-19 berada dalam kondisi baik. Bahkan, hampir semua pemain mengalami peningkatan kekuatan fisik setelah dua pekan lebih lamanya menjalani pelatnas di Jakarta.

Namun, ada kekecewaan yang juga disampaikan Nova. Ia melihat ada beberapa pemain yang belum memberikan kemampuan maksimal dalam pemusatan latihan kali ini. Alhasil, ia meminta semua untuk selalu fokus dan disiplin.

"Kondisi tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan. Namun masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik dan mental. Untuk itu pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin," ujar Nova, dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: Ketum PSSI: Pemain Timnas U-19 Dilarang Makan Pecel Lele dan Gorengan

2. Nova tunggu arahan Shin soal materi latihan pekan ketiga

Pelatnas Timnas U-19, Nova Arianto Soroti Pemain yang Tidak Maksimal Latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Untuk materi latihan pekan ketiga ini, Nova mengungkapkan bahwa mereka menunggu arahan pelatih Shin. Saat ini, Shin masih memimpin latihan secara virtual. Ia belum terlihat memimpin pelatnas secara langsung lantaran berada di luar negeri.

"Untuk materi latihan pekan ketiga, kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, kami juga menunggu kedatangan pelatih Shin Tae-yong," ujar Nova.

3. Pelatnas berjalan dengan intensitas tinggi

Pelatnas Timnas U-19, Nova Arianto Soroti Pemain yang Tidak Maksimal Pemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Selama dua pekan ke belakang, pelatnas berjalan dengan intensitas tinggi. Sebanyak 36 pemain yang turut serta dalam pelatnas ini harus menjalani latihan selama tiga kali dalam satu hari.

Bukan tanpa sebab, pelatnas ini memang dipersiapkan untuk dua ajang yang akan dihadapi Timnas U-19 ke depannya. Pertama, ajang Piala AFC U-19 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan. Kedua, ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Baca Juga: Diego Maradona Ternyata Pernah Menjebol Gawang Timnas Indonesia

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya