Pemain Bola Masuk Prioritas Vaksin COVID-19 Jika Izin Kompetisi Keluar

Kick off Liga 1 dan Liga 2 kemungkinan setelah lebaran

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto mengungkapkan para pemain Liga 1 dan Liga 2 bisa masuk ke dalam prioritas vaksin jika izin kompetisi sudah keluar.

"Kepolisian memohon kepada pihak Kemenpora agar para pemain, ofisial, dan tenaga pendukung, seandainya kompetisi itu jadi dimohonkan untuk diprioritaskan divaksin," ujar Gatot, Selasa (16/2/2021).

1. Izin Liga 1 dan Liga 2 masih dalam kajian

Pemain Bola Masuk Prioritas Vaksin COVID-19 Jika Izin Kompetisi KeluarLiga-Indonesia.id

Gatot mengungkapkan saat ini izin Liga 1 dan Liga 2 masih dalam tahap kajian. Beberapa waktu lalu, sempat digelar pertemuan antara Kemenpora, PSSI, PT LIB, Polri, dan beberapa pihak terkait perihal persiapan Liga 1 dan Liga 2.

"Sedang pertimbangan pihak kepolisian karena beberapa syarat yang ketat sekali. Tidak boleh ada penonton, di luar stadion tidak ada kerumunan, jadi tidak ada cerita di luar stadion ada penonton. Nobar tidak boleh itu sedang dikaji," ujar Gatot.

Baca Juga: LIB Harap Izin Pramusim Liga 1 Dan Liga 2 Segera Turun   

2. Menpora: Belum ada keputusan soal Liga 1 dan Liga 2

Pemain Bola Masuk Prioritas Vaksin COVID-19 Jika Izin Kompetisi KeluarPertemuan Menpora, PSSI, Polri, dan PT LIB soal izin Liga 1 2021. (Dok. Humas Kemenpora)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut belum ada keputusan soal izin Liga 1 dan Liga 2 2021. Ia mengungkapkan pertemuan antara Menpora, PSSI, PT LIB, dan Polri di Kemenpora pada Rabu (10/2/2021) belum membahas soal itu.

"Kita belum mengambil keputusan apapun, karena nanti keputusannya (izin Liga 1 dan Liga 2) setelah ini. Jangan ada yang salah paham seolah-olah kita sudah rapat kemudian begitu rapat kita langsung memutuskan," ujar Zainudin dalam jumpa pers virtual, Rabu (10/2/2021).

3. Kick off Liga 1 dan Liga 2 diprediksi selepas lebaran

Pemain Bola Masuk Prioritas Vaksin COVID-19 Jika Izin Kompetisi KeluarDirektur Operasional PT LIB Sudjarno (kiri) dan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kanan) berbicara dalam Manager Meeting Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 di Hotel Sheraton, Bandung, Senin (21/9/2020). (Liga-Indonesia.id)

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 paling mungkin bisa digelar kembali selepas lebaran, yaitu pada Juni atau Juli. Saat ini LIB sendiri masih melakukan hitung-hitungan terkait jadwal Liga 1 dan Liga 2 2021.

Ada alasan tersendiri mengapa LIB membuka kemungkinan menggelar kompetisi selepas lebaran. Dengan persiapan yang lebih panjang, LIB berupaya memberikan kesempatan bagi klub untuk mematangkan dan mempersiapkan tim.

"Sekarang kan tim Liga 1 dan Liga 2 juga lagi pada banyak yang menghentikan aktivitas dulu, banyak yang sudah memulangkan pemainnya, dan untuk mendapatkan pemain lagi perlu diskusi lebih dalam. Terus, kan kalau persiapan lebih lama nanti liganya juga akan lebih bagus hasilnya," ujar Akhmad.

Baca Juga: PSSI: Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Penonton serta Nobar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya