Comscore Tracker

Pemain Brasil Temui CBF, Diskusi Soal Copa America 2021

Brasil ditunjuk jadi tuan rumah Copa America 2021

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengungkapkan bahwa para pemainnya saat ini tengah menemui Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Rogerio Caboclo. Mereka akan membicarakan soal penunjukan Brasil sebagai tuan rumah Copa America 2021.

"Mereka (para pemain Brasil) memiliki opini mereka masing-masing. Sekarang, mereka akan menyampaikannya kepada presiden federasi dan akan mengumumkan opini mereka ke publik dalam waktu yang tepat," ujar Tite, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Tidak Bisa Bermain di Ajang Copa America 2021

1. Prioritas Brasil kini ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pemain Brasil Temui CBF, Diskusi Soal Copa America 2021ahoramismo.com

Ketika Brasil ditunjuk jadi tuan rumah Copa America 2021 oleh CONMEBOL (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan), pemain, staf pelatih, dan ofisial tim Brasil sama sekali belum berbicara ke media.

Tite menyebut, fokus mereka saat ini tengah berada di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Memang, saat ini Brasil sedang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Terdekat, mereka akan menghadapi Ekuador dan Paraguay.

"Kami mengatakan kepada para pemain agar fokus ke pertandingan. Kami masih memiliki prioritas, bermain bagus di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah dua laga ini, situasi akan jadi lebih jelas," ujar Tite.

Baca Juga: 5 Pemain Top Brasil yang Tidak Masuk dalam Skuad Copa America 2021

2. Tite janji akan memberikan pernyataan, tapi. . .

Pemain Brasil Temui CBF, Diskusi Soal Copa America 2021twitter.com/BrazilStat

Sebagai pelatih dan bagian dari Timnas Brasil, Tite menyebut ia tidak berkeberatan untuk memberikan keterangan dan fakta tentang Brasil selaku tuan rumah Copa America 2021. Namun, saat ini, ia tidak ingin mengganggu fokus dari anak asuhnya.

"Saya bukannya ingin menghindari pertanyaan wartawan dan memberikan fakta, dengan pemahaman yang saya punya. Namun, saat ini, masih ada pertandingan penting yang harus kami lakoni," ujar Tite.

3. Pemain Brasil diduga berbeda pendapat

Pemain Brasil Temui CBF, Diskusi Soal Copa America 2021twitter.com/XHSports

Diberitakan beberapa media, para pemain tim Brasil berselisih pendapat tentang pemilihan negara mereka selaku tuan rumah Copa America 2021. Alhasil, saat ini tidak ada satu pun pemain Brasil yang berbicara kepada media.

Brasil ditunjuk sebagai tuan rumah setelah CONMEBOL mencoret nama Kolombia dan Argentina, dua negara yang sebelumnya dipilih sebagai tuan rumah Copa Aemerica 2021. Dua negara itu mengalami lonjakan kasus COVID-19.

Di sisi lain, kasus COVID-19 di Brasil juga tengah mengalami lonjakan. Diprediksi, gelombang ketiga COVID-19 akan menyerang Brasil bulan ini. Sampai saat ini, semua pihak menunggu komentar dari para pemain Timnas Brasil soal Copa America 2021.

Baca Juga: Neymar Diseret dalam Kontroversi Brasil Jadi Tuan Rumah Copa America

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya