Penyesalan Deschamps Usai Prancis Gagal Juara Piala Dunia 2022

Prancis sudah melawan Argentina dengan maksimal

Jakarta, IDN Times - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengaku menyesal usai kalah dari Argentina dalam final Piala Dunia 2022. Apalagi, kekalahan ini diraih setelah Les Bleus memberikan perlawanan ketat.

Prancis sejatinya memiliki peluang untuk menyamai catatan Brasil dan Italia di Piala Dunia 2022. Belum lagi, sepanjang laga mereka juga membuat Argentina ketar-ketir.

"Kami sebenarnya sempat membalikkan situasi. Hal itulah yang membuat kami menyesal kalah di laga ini. Saya turut bersedih atas perjuangan para pemain dan staf pelatih," ujar Deschamps, dilansir La Nacion.

1. Deschamps akui kualitas Argentina

Penyesalan Deschamps Usai Prancis Gagal Juara Piala Dunia 2022Striker timnas Argentina Lione Messi mencetak gol dari titik penalti ke gawang Prancis pada pertandingan Final Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail, Lusai, Qatar, Minggu (18/12/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez)

Deschamps mengaku, Argentina menunjukkan kualitas tinggi sepanjang laga. Selama 60 menit, mereka mendominasi laga dan mempertontonkan agresivitas yang ciamik.

"Selama 60 menit, kami tidak bisa mengimbangi. Mereka menunjukkan agresivitas yang ciamik, kualitas baik. Sedangkan, di sisi lain kami tidak merespons permainan mereka itu," ujar Deschamps.

Baca Juga: Capaian Didier Deschamps selama Membesut Timnas Prancis, Memuaskan?

2. Deschamps apresiasi perjuangan para pemain

Penyesalan Deschamps Usai Prancis Gagal Juara Piala Dunia 2022Kartu AS Argentina vs Prancis, Lionel Messi dan Kylian Mbappe. (Instagram/@fifaworldcup)

Deschamps juga mengapresiasi perjuangan para pemainnya di atas lapangan. Meski sempat tertelan dominasi Argentina, mereka mampu melawan balik dan memaksakan laga hingga adu penalti.

"Saya turut bersedih dan mengapresiasi perjuangan para pemain di laga tadi. Kami sebenarnya peluang untuk mengangkat trofi Piala Dunia tahun ini, dan menjaga itu sampai menit akhir. Namun, hal itu tidak terwujud," ujar Deschamps.

3. Prancis gagal juara lagi

Penyesalan Deschamps Usai Prancis Gagal Juara Piala Dunia 2022Ibrahima Konate (Twitter.com/@IbrahimaKonate_)

Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022 sejatinya cukup heroik. Sempat diragukan di fase grup, mereka akhirnya mampu menggebrak. Bahkan, mereka mengalahkan tim-tim macam Inggris dan Maroko.

Bersua Argentina di final, Prancis juga sempat mempertontonkan kualitas ciamik. Namun, kurang apiknya para pemain asuhan Didier Deschamps itu di babak adu penalti menjadikan mereka urung mengangkat lagi trofi di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: Argentina Juara Piala Dunia 2022 Usai Sikat Prancis

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya