Comscore Tracker

Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Mirip Lionel Messi

Haaland dan Messi sama-sama haus gol

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, senang bukan kepalang dengan Erling Haaland. Bukan cuma karena dia mencetak dua gol pada laga debutnya di Premier League, tetapi Guardiola melihat sosok asal Norwegia itu mirip Lionel Messi.

Menurut Guardiola, Haaland memiliki rasa lapar yang sama dengan Messi terhadap gol. Rasa lapar itulah yang membuat Guardiola senang, karena dia juga pernah melihat hal serupa dari Messi.

"Bagus, saya suka dengan rasa lapar yang dia (Haaland miliki)," ujar Guardiola dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan West Ham United, dilansir Goal International.

Baca Juga: Perkenalan Baik Erling Haaland dengan Premier League

1. Guardiola sebut Haaland memang harus punya rasa lapar

Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Mirip Lionel Messipotret Haaland berseragam Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

Guardiola mengatakan, sosok macam Haaland memang harus memiliki rasa lapar seperti itu. Rasa lapar dan tidak cepat puas, kata dia, akan membuat Haaland selalu menunjukkan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

"Pencetak gol ulung memang tidak akan pernah puas. Mereka akan selalu lapar dan ingin mencetak lebih banyak gol lagi. Ketika mencetak dua gol, dia ingin tiga, ketika mencetak tiga, dia ingin empat. Messi juga dulu seperti itu," ujar Guardiola.

Baca Juga: Debut Erling Haaland di 5 Kompetisi Ini Apik, Termasuk Premier League

2. Haaland tipikal penyerang yang kuat

Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Mirip Lionel MessiStriker Manchester City, Erling Braut Haaland, di laga melawan Liverpool (Instagram @mancity)

Guardiola juga melihat, Haaland adalah penyerang yang kuat. Dia selalu meminta bola, baik dalam situasi sulit maupun mudah. Bahkan, dia berkelakar bahwa meski yang merebut bola adalah rekan setim, Haaland tetap akan memukulnya.

"Dia (Haaland) benar-benar sosok yang tegas. Jika seseorang mengambil bola darinya, dia bisa saja memukul orang itu, bahkan jika orang itu rekan setimnya. Ini adalah sikap yang baik, dan saya suka itu," ujar Guardiola.

Baca Juga: Erling Haaland Putus Paceklik Manchester City di Markas West Ham

3. Haaland jadi tambahan amunisi bagi City

Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Mirip Lionel MessiErling Haaland membela Man City. (twitter.com/ManCity)

Guardiola mengatakan, hadirnya Haaland membuat timnya memiliki titik tuju. Selama beberapa musim terakhir, terutama setelah kepergian Sergio Aguero, City tidak memiliki sosok yang bisa dijadikan titik tuju di lini serang.

"Dulu, City tidak memiliki titik tuju dan sekarang kami punya Erling Haland. Dia akan memberikan sesuatu yang baru bagi tim ini dan memang itulah yang kami cari. Sekarang, dia tinggal butuh dukungan rekan-rekannya," ucap Pep Guardiola.

Baca Juga: Menilai Erling Haaland dalam Debutnya untuk Manchester City

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya