Peran Besar Dani Parejo di Balik Kesukesan Villarreal Depak Bayern 

Dani Parejo jadi sosok kunci di lini tengah Villarreal

Jakarta, IDN Times - Villarreal memetik hasil apik di perempat final Liga Champions 2021/22. Terbaru, dalam laga leg kedua yang dihelat di Allianz Arena, Rabu (13/4/2022) dini hari, mereka sukses menahan imbang Bayern Munich dengan skor 1-1.

Keberhasilan ini membuat Villarreal sukses mengunci tempat di babak semifinal Liga Champions. Di balik penampilan ciamik Villarreal di laga lawan Bayern, ada penampilan apik seorang Dani Parejo yang membuat lini tengah Villarreal hidup.

1. Parejo mengatur distribusi bola Villarreal

Peran Besar Dani Parejo di Balik Kesukesan Villarreal Depak Bayern Dani Parejo. (skysports.com)

Bermain di lini tengah bersama Etienne Capoue, Parejo bermain apik. Dia jadi distributor bola di lini tengah Villarreal. Dia mencatatkan 39 umpan, dengan akurasi mencapai 82 persen. Dia membuat aliran bola Villarreal hidup di laga ini.

Berkat kelihaian Parejo ini, serangan balik Villarreal selalu berjalan mulus. Dia berhasil menjembatani lini belakang dan lini depan, plus mampu jadi penerus bola yang dilepaskan Geronimo Rulli, sang kiper, yang juga jadi pengalir bola apik dari lini belakang.

Baca Juga: Bayern Tersingkir dari Liga Champions, Mueller Tak Terima

2. Parejo membantu Capoue dalam bertahan

Peran Besar Dani Parejo di Balik Kesukesan Villarreal Depak Bayern junipersports.com

Etienne Capoue bekerja keras di laga ini dalam menahan dominasi lini tengah Bayern. Dia bahkan sampai mencatatkan 10 kali sapuan, demi menghalau serangan-serangan yang dilepaskan Bayern. Nah, ketika bertahan, ada andil Parejo di situ.

Parejo membantu Capoue dengan memenangi duel udara dan duel-duel dengan pemain Bayern. Tidak tanggung-tanggung, dia memenangi semua duel udara dan duel-duel itu dengan persentase 100 persen. Tak heran, lini tengah Bayern kelimpungan di laga ini.

Bukan cuma itu, Parejo juga sukses menorehkan satu kali intercept dan satu kali sapuan, plus lima kali memenangi penguasaan bola. Alhasil, Bayern pun sedikit kesulitan mengembangkan permainan di laga ini.

3. Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions lagi

Peran Besar Dani Parejo di Balik Kesukesan Villarreal Depak Bayern Villarreal lawan Bayern Muenchen. (ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Keberhasilan Villarreal menyingkirkan Bayern Munich, sekaligus lolos ke semifinal Liga Champions ini jadi yang kedua kalinya sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, mereka juga sempat lolos ke semifinal pada musim 2005/06. Ketika itu, mereka tumbang di tangan Arsenal.

Sekarang, Villarreal kembali ke semifinal. Dengan ditopang sosok Dani Parejo di lini tengah, mereka punya potensi besar untuk melangkah ke babak final musim ini.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik dari Lolosnya Villarreal ke Semifinal Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya