Comscore Tracker

Perang Bintang di Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo dihiasi bintang-bintang

Jakarta, IDN Times - Cabang olahraga sepak bola di Olimpiade memang kerap jadi sesuatu yang tidak terlalu diperhatikan. Namun, sejatinya, Olimpiade tetap menyimpan kejutan-kejutan tersendiri yang layak dinantikan.

Perlu diingat, Olimpiade itu seperti ajang Piala Dunia untuk Timnas U-23. Ketika U-17 dan U-20 memiliki ajang Piala Dunia sendiri, Olimpiade jadi wadah untuk tim-tim U-23 terbaik dari seluruh dunia selama empat tahun sekali.

Nah, khusus di ajang Olimpiade Tokyo 2020, akan ada beberapa bintang yang saling beradu kuat, entah itu para pemain U-23 ataupun senior karena diberikan kesempatan mengawal juniornya. Siapa saja bintang yang akan tampil di Olimpiade 2020 mendatang?

1. Spanyol akan diperkuat lagi pemain Madrid

Perang Bintang di Olimpiade Tokyo 2020potret Marco Asensio bersama Timnas Spanyol(90min.com)

Setelah tidak diperkuat para pemain Real Madrid di Piala Eropa 2020, Spanyol akan kembali diisi mereka di Olimpiade nanti. Marco Asensio jadi satu-satunya perwakilan skuad Madrid di Olimpiade.

Bukan cuma Asensio, ada nama-nama berkualitas lain yang akan memperkuat Spanyol di Olimpiade. Beberapa di antaranya bahkan mentas juga di Piala Eropa 2020, seperti Pedri, Unai Simon, Pau Torres, Mikel Oyarzabal, dan Dani Olmo.

Ada juga nama-nama beken lain macam Carlos Soler, Dani Ceballos, serta Jesus Vallejo, yang akan memperkuat Spanyol. Mereka layak masuk dalam negara peraih kandidat emas di Olimpiade 2020.

Namun, Spanyol akan sedikit menemui jalan terjal. Mereka akan satu grup dengan Argentina. Kendati tidak diperkuat oleh pemain-pemain yang mentas di Copa America 2021 kemarin, mereka tetap menyimpan potensi bahaya.

Baca Juga: Jonatan Christie Jadi Kuda Hitam di Olimpiade Tokyo 2020

2. Brasil yang akan dipimpin oleh Dani Alves

Perang Bintang di Olimpiade Tokyo 2020Dani Alves. (skysports.com)

Setelah Neymar, sekarang giliran Dani Alves yang akan memimpin skuad Brasil di Olimpiade 2020. Alves akan dibantu beberapa pemain bertalenta lainnya, seperti Richarlison, Reinier Diego Carlos, hingga Gabriel Martinelli.

Namun, Brasil akan sedikit kesulitan di fase grup. Sebab, mereka akan menghadapi Pantai Gading dan Jerman. Pantai Gading diperkuat oleh duo pemain Manchester United, Eric Bailly dan Amad Diallo, plus gelandang andal AC Milan, Franck Kessie.

Sedangkan Jerman, selain bintang-bintang muda potensial macam Benjamin Henrichs, juga akan diperkuat Max Kruse, Nadiem Amiri, serta Maximilian Arnold. Grup yang ditempati Brasil ini bahkan disebut-sebut sebagai neraka di Olimpiade 2020.

3. Bintang-bintang lain yang patut dinanti di Olimpiade

Perang Bintang di Olimpiade Tokyo 2020Forbes.com

Selain bintang-bintang di atas, ada beberapa nama lain yang juga layak diperhitungkan di Olimpiade 2020. Dari Prancis, ada Andre-Pierre Gignac dan Florian Thauvin yang akan memimpin skuad muda Prancis.

Mereka akan berhadapan dengan Jepang di fase grup yang diperkuat bintang macam Hiroki Sakai, Maya Yoshida, dan Wataru Endo. Jangan lupa, Jepang juga punya bintang-bintang muda macam Takefusa Kubo, Takehiro Tomiyasu, dan Ritsu Doan.

Olimpiade biasanya kerap menghadirkan kejutan. Contoh nyata terjadi pada Carlos Tevez yang sukses menunjukkan sinarnya di Olimpiade 2004 lalu. Kira-kira, siapakah yang akan bersinar di Olimpiade 2020 nanti?

Baca Juga: Ada 8 Cabor Baru di Olimpiade Tokyo 2020, Apa Saja Ya?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya