Performa Chelsea Labil, Lampard: Tim Ini Masih Muda

Masa depan Lampard dipertanyakan

Jakarta, IDN Times - Ada dua kekhawatiran yang menyelinap ke dalam benak Frank Lampard usai kekalahan Chelsea dari Leicester City pada Rabu (20/1/2021) dini hari. Kekhawatiran itu menyoal performa pemain dan juga masa depannya di Chelsea.

Akibat kekalahan dari Leicester ini, Chelsea pun membukukan lima kali kekalahan dalam delapan laga terakhir Premier League yang mereka jalani. Sebuah catatan negatif, mengingat mereka sempat dijagokan sebagai kandidat peraih trofi Premier League musim ini.

"Kami tidak berada di tempat yang seharusnya," kata Lampard seperti dikutip dari BBC.

1. Lampard khawatir akan performa para pemainnya

Performa Chelsea Labil, Lampard: Tim Ini Masih MudaLeicester City vs Chelsea. (Twitter.com/ChelseaFC)

Sebagai pelatih, Lampard merasa khawatir akan performa para pemainnya yang naik turun. Baru saja meraih kemenangan atas Fulham, mereka tiba-tiba langsung didera kekalahan dalam laga lawan Leicester.

"Saya khawatir. Performa kami cepat sekali berubah. Dari kemenangan yang kami raih lawan Fulham, serta beberapa kemenangan lain yang pernah kami dapat, kami seharusnya tidak kalah sampai lima kali dalam delapan laga. Tetapi ya, tim ini masih muda. Mereka pasti akan belajar," ujarnya.

Baca Juga: 11 Pemain Chelsea dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Masa, Legenda!

2. Lampard kritik para pemainnya

Performa Chelsea Labil, Lampard: Tim Ini Masih MudaLeicester City vs Chelsea. (Twitter.com/ChelseaFC)

Buah dari performa timnya di laga lawan Leicester, Lampard pun langsung melemparkan kritik. Menurutnya, para pemain Chelsea banyak melakukan kesalahan yang sifatnya mendasar. Alhasil, Leicester mampu mendikte permainan, dan akhirnya menundukkan mereka.

"Kami dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Mereka lebih tajam, lebih banyak berlari, dan lebih banyak mengisi sisi lapangan dibandingkan kami. Kami malah tertidur. Kami banyak melakukan kesalahan mendasar yang seharusnya tidak kami lakukan," ujarnya.

3. Soal masa depan, Lampard sebut itu di luar kuasanya

Performa Chelsea Labil, Lampard: Tim Ini Masih MudaInstagram

Hasil buruk yang kerap diraih Chelsea membuat masa depan Lampard di Stamford Bridge makin kelabu. Selepas kekalahan di laga lawan Leicester ini, tampak bahwa masa depannya di Chelsea adalah sesuatu yang perlu dikhawatirkan juga oleh Lampard.

Akan tetapi, Lampard bergeming. Ia pun memasrahkan perkara masa depannya di klub kepada manajemen. Itu adalah sesuatu yang ia sebut berada di luar kuasanya sebagai manajer.

"Terkadang, Anda harus paham bahwa ada sesuatu yang berada di luar kuasa kita. Apa yang bisa saya kontrol sebagai manajer adalah, mengangkat performa pemain di tim Chelsea ini. Soal masa depan saya di sini? Saya tidak bisa jawab," ujar Frank Lampard.

Baca Juga: Jelang Leicester Vs Chelsea Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya