Comscore Tracker

Pergantian Pemain Kunci Persik Tekuk Borneo FC

Persik biasanya jadi suram jika mengganti pemain

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangan timnya atas Borneo FC, Jumat (10/9/2021) adalah ketepatannya dalam melakukan pergantian. Dia berani melawan risiko.

Biasanya, Persik akan melempem saat mengganti pemain. Namun, di laga ini, yang terjadi sebaliknya. Begitu Persik mengganti pemain, serangan jadi lebih dinamis. Joko merasa lega, karena hal buruk tidak terjadi lagi pada timnya.

"Hari ini saya sudah tekankan, setelah pergantian pemain tim akan jadi lebih baik. Masalah pergantian itu memang soal taktikal. Jadi, kami punya penyerang tim bertubuh besar, juga penyerang bertubuh kecil untuk menambah dimensi serangan," ujar Joko dalam jumpa pers selepas laga.

1. Kemenangan ini berdampak positif buat Persik

Pergantian Pemain Kunci Persik Tekuk Borneo FCPersik vs Borneo FC. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Joko menyebut, kemenangan ini berdampak positif bagi anak asuhnya. Dengan hasil apik lawan Borneo FC ini, Persik punya kepercayaan diri lebih untuk mengarungi liga. Joko juga yakin, anak-anaknya sama hebat dengan tim-tim lain di Liga 1.

"Kemarin kita bilang tim harus menang agar mental pemain naik. Kami tidak kalah dengan tim-tim lain, tetapi kami butuh kemenangan agar meningkatkan kepercayaan diri pemain dan juga suporter dan manajemen," tutur Joko.

Baca Juga: Menanti Kejutan Borneo FC di Laga Lawan Persik Kediri

2. Gomez akui anak asuhnya bikin kesalahan

Pergantian Pemain Kunci Persik Tekuk Borneo FCPersik vs Borneo FC. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Sementara itu, pelatih Borneo, Mario Gomez mengakui anak asuhnya membuat kesalahan di laga ini. Kesalahan itu berakibat fatal karena akhirnya membuat Persik unggul atas Borneo. Padahal, Borneo sempat mendominasi laga.

"Kami sempat unggul di babak pertama. Meski di babak kedua kami tidak terlalu unggul, dan Persik juga tidak terlalu banyak peluang. Namun, pada akhirnya karena satu kesalahan, kami kebobolan. Itulah sepak bola, dan hal-hal seperti itu lumrah terjadi," ujar Gomez.

3. Gomez kalem dengan kekalahan ini

Pergantian Pemain Kunci Persik Tekuk Borneo FCPersik vs Borneo FC. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Kendati menderita kekalahan, Gomez tetap tenang. Dia sadar, bahwa akan ada momen ketika timnya kalah dalam satu atau dua pertandingan. Menurutnya, yang terpenting pemain belajar dari kekalahan itu dan berkembang terus ke depannya.

"Kami sebenarnya mencoba untuk meraih hasil imbang di laga ini. Tetapi kadang-kadang memang selalu ada hasil seperti ini (kekalahan dari Persik). Intinya kami harus terus berkembang ke depannya. Semua tak akan terhenti karena kekalahan ini. kami tinggal perlu memperbaiki yang kurang," ujar pelatih Borneo FC itu.

Baca Juga: [BREAKING] Persik Menang Tipis Atas Borneo FC

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya