Comscore Tracker

Perjuangan Panjang Dewa United Menuju ke Liga 1

Dewa United sempat berada di situasi sulit

Jakarta, IDN Times - Dewa United akhirnya memastikan satu langkah ke Liga 1 musim depan. Namun, ada perjuangan berat yang harus mereka lalui sebelum memastikan satu tempat di kompetisi level tertinggi di Indonesia itu.

Pelatih Kas Hartadi menyebut Dewa United memulai segalanya dari nol di Liga 2 2021 ini. Dari sesuatu yang serba terbatas, Dewa United menggebrak di Liga 2 2021.

1. Persiapan lebih awal membuat Dewa United apik

Perjuangan Panjang Dewa United Menuju ke Liga 1Dewa United. (Dok. Media Dewa United)

Kas mengungkapkan Dewa United sempat berada pada fase sulit di Liga 2 2021. Di awal-awal, mereka sempat tidak memiliki peralatan-peralatan untuk latihan. Namun, berkat persiapan yang lebih awal, semua bisa teratasi.

"Persiapan kita memang lebih awal, dari manajemen awalnya tidak ada apa-apa. Mulai dari peralatan dan lainnya semua tidak siap. Tetapi karena kita bersiap lebih awal, kami jadi bisa mengatasi itu," ujar Kas dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: [BREAKING] Dewa United Lolos ke Liga 1 Musim Depan

2. Optimisme membawa Dewa United lolos

Perjuangan Panjang Dewa United Menuju ke Liga 1Dewa United. (Dok. Media Dewa United)

Selain karena persiapan lebih awal, Kas selalu menanamkan satu hal kepada para pemainnya, yakni optimisme. Dengan rasa optimistis yang ada di dada, Liga 1 tidak lagi jadi sekadar angan belaka.

"Saya sebagai pelatih memang optimistis tim ini bisa lolos ke Liga 1. Lalu, kami juga kompak dan tim ini penuh kebersamaan. Semua pemain dalam motivasi tinggi juga dalam setiap laga," tutur Kas.

3. Kas Hartadi sebut akan lakukan evaluasi

Perjuangan Panjang Dewa United Menuju ke Liga 1Dewa United di Liga 2 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Setelah dipastikan lolos ke Liga 1 musim depan, Dewa United tidak akan berdiam diri. Akan ada beberapa evaluasi yang mereka lakukan, termasuk mendatangkan pemain asing. Apalagi, Liga 1 punya level yang lebih tinggi.

"Seandainya saya masih bertahan dan diperpanjang, pastinya kita akan ada level lebih tinggi di Liga 1. Oleh karena itu, saya dan manajemen akan evaluasi, siapa yang akan dipertahankan dan didatangkan ke Dewa United," ujar Kas.

Baca Juga: Gebrakan RANS Cilegon FC dan Dewa United di Liga 2 2021

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya