Perkenalan Baik Erling Haaland dengan Premier League

Haaland catatkan debut apik di Premier League

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland akhirnya mencicipi atmosfer Premier League 2022/23. Hal itu dia dapatkan saat membela Manchester City dalam pekan perdana liga lawan West Ham United, Minggu (7/8/2022) malam.

Jika Erik ten Hag harus melalui perkenalan yang buruk bersama Manchester United karena kalah saat melawan Brighton, lain halnya dengan Haaland. Sempat jadi bulan-bulanan saat laga Community Shield lawan Liverpool, Haaland sukses membalikkan kritik.

Di tengah tekanan yang diberikan para fans West Ham di London Stadium, Haaland bersinar. Dia menjadi aktor utama di balik kemenangan 2-0 City atas West Ham pada laga tersebut.

1. Erling Haaland cetak dua gol, samakan torehan Sergio Aguero

Perkenalan Baik Erling Haaland dengan Premier LeagueErling Haaland lakoni debut di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Sergio Aguero pernah mengkritik Haaland bahwa Premier League itu keras. Apiknya, Haaland langsung menjawab kritik itu pada laga perdana Premier League 2022/23. Dua gol kemenangan City atas West Ham, semua tercatat atas nama dirinya.

Menurut catatan Opta, Haaland jadi pemain kedua setelah Aguero yang mampu menorehkan dua gol dalam debut bersama City di Premier League. Aguero melakukannya pada 2011 lalu, saat City bersua Swansea City. Dia mencetak dua gol.

Kini, torehan Aguero ini sukses disamai Haaland. Dia seolah ingin berkata pada Aguero, bahwa dia juga bisa mencetak gol di Premier League.

Baca Juga: Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!

Baca Juga: Menilai Erling Haaland dalam Debutnya untuk Manchester City

2. Haaland aktif terlibat dalam serangan

Perkenalan Baik Erling Haaland dengan Premier LeagueErling Haaland lakoni debut di Premier League. (twitter.com/Squawka)

Selain torehan dua golnya, Haaland juga tampak aktif dalam membantu serangan City dalam laga ini. Dia turut membagi bola di area sepertiga akhir serta beberapa kali melepaskan umpan kunci yang membahayakan gawang lawan.

Squawka mencatat, Haaland menorehkan persentase akurasi umpan 91 persen, 32 menyentuh bola yang 10 di antaranya di kotak penalti lawan, serta mencatatkan empat umpan kunci. Dia juga menorehkan lima tembakan yang dua di antaranya jadi gol.

Hadirnya Haaland membuat lini depan City hidup. Dia juga sudah bisa berkombinasi dengan para penyerang City yang lain.

3. Guardiola puji sikap Haaland

Perkenalan Baik Erling Haaland dengan Premier Leaguemanchestereveningnews.co.uk

Penampilan apik Haaland ini rupanya mengundang decak kagum dari sang manajer, Pep Guardiola. Dia melihat betul bagaimana Haaland menangani kritik yang dialamatkan padanya. Dia pun mencetak dua gol di laga tersebut.

"Saya tahu, bagaimana dia (Haaland) menangani kritik yang diberikan padanya. Dia benar-benar tenang dan dia tetap berlatih dengan baik. Tentunya, ini adalah sesuatu yang bagus bagi kami," ujar Guardiola, dilansir situs resmi City.

Tampak bahwa Erling Haaland memberikan sebuah dimensi baru di lini serang Manchester City berkat kehadirannya. Semoga perkenalan baiknya dengan Premier League ini akan membawanya pada sesuatu yang apik pula ke depannya.

Baca Juga: Manchester City Curi Poin Penuh Atas Manchester United

Baca Juga: Manchester City Permalukan West Ham di Kandangnya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya