Comscore Tracker

Raffi Ahmad Ungkap 30 Pemain RANS Cilegon FC, Ini Daftar Lengkapnya

Beberapa di antaranya adalah pemain-pemain apik

Jakarta, IDN Times - RANS Cilegon FC akhirnya memperkenalkan pemain-pemain yang akan masuk skuat mereka untuk ajang Liga 2 2021 mendatang. Total, ada 30 nama pemain yang diperkenalkan.

Prosesi perkenalan ini sendiri diadakan dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/4/2021). Pemain-pemain yang diperkenalkan RANS Cilegon FC ini sendiri berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Ada di antara mereka yang merupakan lulusan Sekolah Sepak Bola (SSB), namun ada juga yang merupakan pemain-pemain yang mengenyam pengalaman main di Liga 1 dan Liga Indonesia. Mereka semua sudah mengikuti seleksi yang berlangsung sejak tanggal 3 hingga 22 April 2021. Siapa sajakah mereka?

1. Raffi sebut ada 100 pemain yang masuk daftar seleksi

Raffi Ahmad Ungkap 30 Pemain RANS Cilegon FC, Ini Daftar LengkapnyaPerkenalan pemain RANS Cilegon FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Chairman dari RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad. mengungkapkan ada kurang lebih 100 pemain yang masuk dalam daftar seleksi. Mereka semua tidak cuma berasal dari Cilegon, tetapi juga dari daerah-daerah lain di luar Cilegon.

"Ada kurang lebih 100 pemain yang masuk dalam daftar seleksi, dan berasal dari berbagai wilayah di luar Cilegon, di antaranya Palembang, Papua, Maluku Utara, dan Makassar. Kami mengundang seluruh pemain potensial dengan undangan tiket pesawat dan fasilitas tempat menginap," ujar Raffi di JIExpo Kemayoran, Jumat (23/4/2021).

2. Perpaduan antara pemain muda dan tua

Raffi Ahmad Ungkap 30 Pemain RANS Cilegon FC, Ini Daftar LengkapnyaPerkenalan pemain RANS Cilegon FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Chief Operating Officer (COO) RANS Cilegon FC, Darius Sinathrya, mengungkapkan bahwa tim RANS Cilegon FC ini memadukan antara pemain senior dan pemain muda. Namun, persentase pemain muda tetap lebih banyak, yakni 65%, dengan tujuan agar permainan tim lebih bertenaga.

"Kami ingin RANS Cilegon FC tidak hanya tampil indah, tetapi juga bisa tampil maksimal. Nantinya, kami akan main dengan skema 4-2-3-1, dan untuk teknis ada di coach Bambang Nurdiansyah. Dengan tenaga pemain-pemain muda, harapan kami permainan lebih bertenaga," ujar Darius.

Untuk kontrak pemain sendiri, Darius mengungkapkan kontraknya bervariasi. Namun, bagi para pemain muda, kontrak diproyeksikan selama tiga sampai empat tahun. Sedangkan bagi nama-nama senior, kontrak hanya satu tahun saja.

"Pasti nanti ada evaluasi juga dari manajemen (soal kontrak), tapi untuk pemain-pemain muda potensial kita rencananya (kontrak) jangka panjang," ungkap Darius.

3. Rudy Salim harap pemain bisa berikan kemampuan terbaik

Raffi Ahmad Ungkap 30 Pemain RANS Cilegon FC, Ini Daftar LengkapnyaPerkenalan pemain RANS Cilegon FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Presiden Direktur Prestige Motorsport sekaligus chairman RANS Cilegon FC, Rudy Salim, berharap para pemain yang sudah terpilih dapat memberikan kemampuan terbaik di Liga 2 2021. Sedangkan bagi yang belum terpilih dalam seleksi, masih ada kesempatan ke depannya untuk bergabung.

"Untuk pemain yang mengikuti seleksi tetapi belum lolos, jangan patah semangat karena kami akan terus memberikan peluang bagi pesepak bola potensial untuk bergabung dalam RANS Cilegon FC dan SSB Harapan yang kami bangun ke depannya," ujar Rudy.

Berikut daftar 30 pemain yang akan bergabung dengan RANS Cilegon FC. Beberapa di antara mereka ada nama-nama yang pernah membela tim Liga 1. Sejatinya, ada 31 pemain di dalam tim RANS Cilegon FC, tetapi satu nama berstatus sebagai player-manager, Hamka Hamzah.

1. Makarius F. Suruan (bek kanan)
2. Habel Boas (bek tengah)
3. Sumarna (gelandang bertahan)
4. Harberd Akhofa (bek tengah)
5. Fadil Akbar (gelandang bertahan)
6. Tariq Al-Janaby (gelandang bertahan/serang)
7. Richard Gilbert Matui (sayap kiri)
8. Ramdani Tawinella (sayap kanan)
9. M. Nico Fadila (bek kiri)
10. M. Zidane (gelandang bertahan)
11. Basroh Alamsyah (bek kiri)
12. Ikhsan Nul ZIkrak (gelandang serang)
13. Gamalia (gelandang bertahan)
14. Rendi Juliansyah (gelandang serang)
15. Jujun Junaedi (penyerang)
16. Rizky Hidayat (gelandang serang)
17. Bima Ragil (gelandang serang)
18. Cristian Gonzales (penyerang)
19. Andri Batitusta Subyanto (bek tengah)
20. Rifal Lastori (sayap kanan/kiri)
21. Yoga Tri Septyan (penjaga gawang)
22. Syamsir Alam (gelandang serang/penyerang)
23. Hendra Wijaya (bek tengah)
24. Fajar Andika (gelandang bertahan)
25. M. Ikhsan (bek kanan)
26. Asri Akbar (gelandang bertahan)
27. Hendra Ridwan (gelandang bertahan)
28. Kurniawan Karman (bek/sayap kanan)
29. Sandi Firmansyah (penjaga gawang)
30. Ilhamsyah (gelandang bertahan)

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Sandy Firdaus

Berita Terkini Lainnya