Perpecahan 3 Raksasa Serie A Soal European Super League

Duo Milan mau cabut, Juventus masih bertahan

Jakarta, IDN Times - European Super League mulai dilanda kekisruhan. Mundurnya The Big Six Premier League pada Rabu (21/4/2021) membuat turnamen yang sempat digadang-gadang bakal jadi yang paling kompetitif di Eropa ini goyah.

Efek dari mundurnya The Big Six Premier League ternyata berdampak pula kepada trio Italia yang turut jadi Founding Clubs European Super League, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Kini, suara mereka mulai terbelah soal turnamen ini.

Baca Juga: The Big 6 Premier League Mundur dari European Super League

1. Duo Milan berniat mundur dari European Super League

Perpecahan 3 Raksasa Serie A Soal European Super LeaguePemain Inter Milan Aleksandar Kolarov berebut bola dengan pemain AC Milan Brahim Diaz saat pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Rabu (27/1/2021) dini hari. Inter Milan memenangi pertandingan dengan skor 2-1 dan melaju ke semifinal. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo

Inter dan Milan dikabarkan akan segera mundur dari European Super League. Dilansir Football Italia, mundurnya duo Milan ini diduga karena European Super League dianggap sudah tidak menarik lagi, seiring mundurnya The Big Six Premier League.

"Jika dilihat kondisinya sekarang, proyek Super League tidak lagi jadi salah satu proyek yang menarik buat Inter Milan," ujar salah satu sumber klub.

Sedangkan dari kubu Milan, menurut laporan The Athletic, mereka siap meninggalkan European Super League, terlepas sikap yang diambil oleh Inter atau Juventus. Mereka sudah menentukan sikap sendiri.

 

2. Juventus tetap ikut European Super League

Perpecahan 3 Raksasa Serie A Soal European Super LeaguePesepak bola Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Inter Milan Achraf Hakimi dan Nicolo Barella (kanan) dalam laga semi final leg kedua Coppa Italia, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (9/2/2021). Pertandingan ini berakhir tanpa gol dan Juventus berhak melaju ke final karena menang 2-1 di pertandingan leg pertama. ANTARA FOTO/Reuters-Massimo Pinca

Berbeda dengan duo Milan, Juventus tetap ikut European Super League. Sikap itu tercermin dari pernyataan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, saat melakoni sesi wawancara bersama La Repubblica.

"Ada ikatan darah antara klub-klub (yang masuk dalam Fouding Clubs). Saya yakin kami tetap bisa maju dan proyek ini punya persentase kesuksesan sebesar 100 persen," ujar Agnelli.

3. European Super League mulai kisruh

Perpecahan 3 Raksasa Serie A Soal European Super Leagueskysports.com

Setelah mundurnya enam tim Liga Inggris, kondisi European Super League mulai kacau. Terlepas dari kepercayaan diri yang masih mereka pegang, ada beberapa pandangan yang menilai mundurnya The Big Six Premier League jadi sesuatu yang krusial.

Dengan begitu, kini European Super League hanya menyisakan Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid sebagai Founding Clubs. Itu juga jika Inter dan Milan memutuskan untuk tidak mundur nantinya.

Baca Juga: Kekuatan Fans Paksa The Big 6 Mundur dari European Super League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya