Persebaya Bungkam Bali United 3-1

Persebaya bertahan di papan atas

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya meraih hasil apik dalam laga pekan 18 Liga 1 2021/22. Bersua Bali United di Stadion Ngurah Rai, Rabu (5/1/2022) malam, skuad 'Bajul Ijo' menang dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan Persebaya di laga ini dicetak Samsul Arif, Bruno Moreira, dan Marselino Ferdinand. Bali United hanya mampu sekali membalas lewat torehan gol Eber Bessa.

1. Persebaya dominan pada babak pertama

Persebaya Bungkam Bali United 3-1Persebaya vs Persik. (Website/ligaindonesiabaru)

Sejak awal laga, Persebaya sudah tampil dominan. Pada menit ke-5, mereka bahkan sudah mencetak gol lewat Samsul Arif. Tertinggal gol cepat, Bali United masih bisa mengejar.

Pada menit 14, Bali United menyeimbangkan kedudukan. Gol dari Eber Bessa membuat skor berubah 1-1. Meski kedudukan imbang, Persebaya tetap mempertahankan dominasi. Mereka terus menekan lini pertahanan Bali United.

Meski terus ditekan, Bali United mampu menahan tekanan dari Persebaya ini. Alhasil, skor 1-1 tetap bertahan sampai babak pertama tuntas. Tak ada yang unggul kendati Persebaya main dominan.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Benamkan Persib Bandung

2. Babak kedua, Persebaya kunci kemenangan

Persebaya Bungkam Bali United 3-1PSS vs Persebaya. (ligaindonesiabaru.com)

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya melakukan beberapa perubahan. Mereka memasukkan nama-nama seperti Supriadi, Frank Sokoy, dan Johan Yoga Utama. Perubahan ini dimaksudkan untuk menambah kekuatan lini serang tim.

Di sisi lain, Bali United juga melakukan banyak perubahan. Mereka memasukkan Fadil Sausu, Gavin Kwan Adsit, Sidik Saimima, dan Leonard Tupamahu. Namun, perubahan dari Persebaya-lah yang membuahkan hasil.

Pada menit 65, Persebaya mencetak gol kedua lewat torehan Bruno Moreira. Lanjut pada menit 74, Persebaya menggandakan keunggulan lewat Marselino Ferdinan. Skor 3-1 tercatat untuk keunggulan 'Bajul Ijo' di 15 menit akhir babak kedua.

Di sisa waktu babak kedua, Bali United terus berupaya memperkecil ketertinggalan. Namun, usaha mereka ini gagal. Skor 3-1 untuk keunggulan Persebaya tetap bertahan, membawa mereka pada kemenangan.

3. Klasemen sementara Liga 1

Persebaya Bungkam Bali United 3-1Persebaya vs Persik. (Website/ligaindonesiabaru)

Di laga lain, Arema FC dan Tira-Persikabo bermain imbang 0-0. Hasil-hasil ini tidak membawa perubahan signifikan di papan klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Berkat kemenangan atas Bali United, Persebaya menorehkan 33 poin dan bertahan di posisi keempat. Sementara itu, Arema tidak bergeser di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan raihan 34 poin.

Baca Juga: Skor Kacamata Persik Vs Persebaya, Roca Syukuri 1 Poin 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya