Comscore Tracker

Persebaya Optimistis Lebih Baik di Laga Kedua Liga 1 2021/22

Empat pemain asing Persebaya bisa tampil.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berjanji bahwa timnya akan tampil lebih baik di laga kedua Liga 1 2021/22. Sudah ada Tira-Persikabo yang menunggu mereka sebagai lawan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (11/9/2021).

Bukan tanpa alasan Aji menjanjikan Persebaya tampil lebih menggigit. 'Bajul Ijo' sekarang bisa diperkuat oleh tujuh pemain mereka yang absen di laga pertama, termasuk empat pemain asing. Dia juga sudah melakukan evaluasi usai tumbang dari Borneo FC di laga perdana.

"Di laga awal kami kalah, tetapi sudah kami evaluasi bersama pemain juga. Di awal kita tahu sendiri bahwa tujuh pemain inti kami tidak bisa main, tetapi untuk laga kedua nanti Insha Allah semua sudah bisa main, mudah-mudahan hasilnya nanti akan lebih bagus," ujar Aji dalam jumpa pers virtual, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: Pelatih Borneo Ungkap Alasan Tak Mainkan Boaz Saat Kalahkan Persebaya

1. Persebaya pastikan komposisi tim berubah

Persebaya Optimistis Lebih Baik di Laga Kedua Liga 1 2021/22Pelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Dengan adanya tujuh pemain baru ini, Aji memastikan akan ada perubahan komposisi pemain Persebaya di laga lawan Tira-Persikabo nanti. Apalagi, empat pemain asing juga dipastikan bisa tampil di laga nanti, begitu juga pemain muda Marselino Ferdinand.

"Yang jelas pemain asing sudah pasti bisa kami turunkan, tetapi kami akan melihat perkembangan tim. Sangat mungkin kita bisa menurunkan pemain asing di laga lawan Tira-Persikabo nanti. Saya yakin kekuatan Persebaya akan lebih baik dari laga pertama," ujar Aji.

2. Aji sudah antisipasi kelemahan di lini belakang

Persebaya Optimistis Lebih Baik di Laga Kedua Liga 1 2021/22Terens Puhiri, pemain Borneo FC. (ligaindonesiabaru.com)

Di laga pertama kemarin, lini belakang jadi masalah tersendiri untuk Persebaya. Sisi sayap mereka begitu mudah dibobol oleh para pemain Borneo FC. Nah, Aji mengungkapkan bahwa kelemahan ini sudah diantisipasi dan dievaluasi olehnya dalam sesi latihan.

"Kesalahan-kesalahan di laga pertama tidak boleh terulang lagi. Untuk laga nanti saya harap pemain belakang benar-benar disiplin, karena Tira-Persikabo itu tim tangguh. Saya yakin anak-anak bisa tampil lebih baik dan dapat hasil lebih baik," tutur Aji.

Baca Juga: Momen Persebaya Tunjukkan Kualitas Pemain Lokal di Liga 1  

3. Tira-Persikabo waspadai pemain asing Persebaya

Persebaya Optimistis Lebih Baik di Laga Kedua Liga 1 2021/22Tira-Persikabo vs Madura United. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, mengungkapkan bahwa timnya mewaspadai Persebaya yang sudah diperkuat para pemain asing. Dia yakin, kehadiran pemain asing akan membuat Persebaya jadi lebih kuat.

"Pastinya dengan tambahan empat pemain asing Persebaya akan dapat kekuatan lebih. Tetapi ini akan jadi motivasi buat Tira-Persikabo. Kalau kita menang di laga nanti, ini akan jadi kebanggaan tersendiri. Kita akan bekerja keras untuk laga kelak," ujar Igor.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya