Comscore Tracker

Persiapan Liga 1 dan 2 Terus Digenjot

Koordinasi terus dilakukan LIB dengan polisi

Jakarta, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 2021/22 terus menjalin koordinasi dengan beberapa pihak terkait soal rencana kick-off dan bergulirnya kompetisi. Salah satunya, mereka kerap berkomunikasi dengan Mabes Polri.

Pada Selasa siang WIB (3/8/2021), LIB kembali berkoordinasi dengan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto. Dalam koordinasi tersebut PT LIB diwakili oleh Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional, Sudjarno. Apa saja yang mereka bicarakan?

1. LIB tekankan siap menggelar kompetisi

Persiapan Liga 1 dan 2 Terus DigenjotPersiraja vs Persita. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Dalam rapat koordinasi tersebut, Sudjarno menyatakan  LIB sudah siap untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 2021/22. Beberapa aspek, termasuk teknis, sudah mereka matangkan demi kelancaran kompetisi.

"PT LIB dan PSSI sudah siap untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2. Semua aspek teknis sudah kami matangkan," tegas Sudjarno dalam keterangan resminya, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Rencana PPKM Enam Minggu, Bagaimana Nasib Liga 1 dan Liga 2?

2. LIB laporkan banyak hal pada Polri

Persiapan Liga 1 dan 2 Terus DigenjotDirektur Operasional PT LIB Sudjarno (kiri) dan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kanan) berbicara dalam Manager Meeting Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 di Hotel Sheraton, Bandung, Senin (21/9/2020). (Liga-Indonesia.id)

Lebih lanjut, dalam pertemuan itu, LIB juga sudah menginformasikan banyak hal kepada Polri, terutama soal kondisi dan situasi terkini. Mereka menyampaikan komitmen para pesepak bola untuk terus berkompetisi, plus kondisi klub-klub di masa PPKM sekarang.

"Kami melaporkan apa saja yang dilakukan klub-klub di masa penantian dan menunggu kick-off, bagaimana kesiapan dan koordinasi dengan pihak televisi untuk menyiarkan seluruh pertandingan, sampai kampanye masif agar suporter tidak datang ke stadion," terang Sudjarno.

3. LIB dan Asops Kapolri sudah rutin berkoordinasi

Persiapan Liga 1 dan 2 Terus DigenjotPertemuan Menpora, PSSI, Polri, dan PT LIB soal izin Liga 1 2021. (Dok. Humas Kemenpora)

LIB dan Asops Kapolri sudah beberapa kali melakukan koordinasi. Secara umum, pembahasan koordinasi lebih mengarah pada aspek teknis kompetisi Liga 1 dan 2 2021/22. Sedangkan untuk koordinasi yang baru-baru ini digelar, lebih mengarah pada kesiapan secara keseluruhan.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan 2 2021/22 direncanakan akan bergulir pada 9 Juli 2021. Namun, karena mengikuti arahan dari pemerintah yang menerapkan PPKM Darurat hingga level empat, kompetisi diputuskan untuk ditunda dan rencananya bakal digelar akhir Agustus 2021.

Baca Juga: Dokter Tirta Buka Suara soal Nasib Liga 1 dan Liga 2

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya