Persiapan Piala Asia U-23, Timnas Indonesia TC di Tajikistan

Timnas U-23 Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Asia

Jakarta, IDN Times - Pada betul memang pekerjaan dari Shin Tae Yong ini. Setelah memimpin Timnas Indonesia dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, dia langsung terbang ke Tajikistan, untuk memimpin TC Timnas U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, akhir Oktober mendatang.

Para pemain Timnas U-23 yang masuk dalam panggilan, seperti Bagus Kahfi, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, hingga Alfeandra Dewangga, langsung terbang ke Tajikistan pada Selasa (12/10/2021). Shin sendiri langsung berangkat dari Thailand.

Baca Juga: Menakar Perjalanan Timnas Indonesia Menuju Piala Asia 2023

1. Sempat mampir ke kantor Kedutaan Besar

Persiapan Piala Asia U-23, Timnas Indonesia TC di TajikistanTimnas Indonesia mampir ke Kedutaan Besar RI di Bangkok. (pssi.org)

Dilansir situs resmi PSSI, sebelum berangkat ke Tajikistan, rombongan Timnas Indonesia singgah di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok. Mereka pun disambut oleh Duta Besar RI untuk Thailand, Rachmat Budiman. Dari Bangkok inilah, rombongan akan terpisah.

"Sebelum terbang ke Tajikistan, timnas Indonesia melakukan pertemuan dan makan malam dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok. Selain dari Bangkok, para pemain timnas U-23 juga akan berangkat malam ini dari Jakarta," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga: Timnas Indonesia: Menang atau Pulang!

2. Pemain senior pulang, pemain U-23 berangkat

Persiapan Piala Asia U-23, Timnas Indonesia TC di TajikistanSkuat Timnas Indonesia. (pssi.org)

Dari Bangkok, beberapa pemain senior akan pulang ke klub masing-masing di Indonesia, dalam rangka persiapan seri kedua Liga 1 2021/22. Beberapa pemain U-23 seperti Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu juga akan pulang ke klubnya masing-masing terlebih dulu.

Rachmat Irianto juga akan pulang lebih dulu untuk membela klub. Sedangkan untuk Saddil Ramdani, dia batal bergabung karena cedera. Shin pun mengungkapkan, Timnas U-23 akan melakukan persiapan sebaik mungkin untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 ini.

"Setelah pertandingan melawan Taiwan, kondisi pemain tidak ada masalah. Sebagian pulang ke Indonesia dan sisanya melanjutkan pemusatan latihan di Tajikistan. Kami akan melakukan persiapan yang matang di Tajikistan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," ujar Shin.

3. Indonesia akan bersua lawan-lawan berat

Persiapan Piala Asia U-23, Timnas Indonesia TC di TajikistanTimnas Indonesia di Laga lawan Taiwan. (pssi.org)

Bukan tanpa sebab Indonesia langsung meluncur ke Tajikistan. Gelaran babak Kualifikasi Piala Asia U-23 ini memang akan dihelat di sana, pada tanggal 27 Oktober hingga 2 November 2021.

Timnas U-23 Indonesia akan bersua lawan-lawan berat di babak kualifikasi. Awalnya, Indonesia tergabung di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Namun, Brunei mengundurkan diri, sehingga tinggal tersisa Australia dan China.

Baca Juga: Daftar 3 Asisten Pelatih Baru Shin Tae Yong  

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya