Comscore Tracker

Persib Bandung Menunggu Pemain Asing Baru

Persib belum mau menyebutkan pemain tersebut

Jakarta, IDN Times - Saat ini, satu slot pemain asing Asia di skuat Persib Bandung masih kosong. Persib pun dikabarkan sudah berburu pemain asing baru untuk mengisi slot tersebut.

Kendati begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, belum mau membocorkan siapa nama pemain yang jadi incaran Persib tersebut. Pria asal Belanda itu memberikan satu petunjuk, calon pemain itu sekarang sedang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Saya masih menunggu kabar terbaru, karena setelah memainkan pertandingan bersama tim nasional, dia harus lebih dulu setuju dengan kontrak yang diberikan dan menandatangani itu," ujar Robert, dilansir situs resmi Liga 1.

Baca Juga: Umuh Muchtar: Semoga Pelatih Persib Tidak Merangkap Agen

1. Tutup mulut

Persib Bandung Menunggu Pemain Asing BaruPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Lebih jauh, Robert tidak ingin gegabah dengan menyebutkan calon nama pemain asing baru Persib. Dia baru berani menyebutkan nama tersebut jika sudah ada perjanjian hitam di atas putih bersama pemain, berupa kontrak.

"Kamu tahu, itu adalah kebijakan yang berlaku di klub dan memang benar, karena banyak hal yang mungkin terjadi. Ketika berbicara dengan beberapa pemain dan bisa saja sesuatu terjadi sebelum kontrak ditandatangani," ujar Robert.

2. Baru punya tiga pemain asing

Persib Bandung Menunggu Pemain Asing BaruWander Luiz/persib_official

Hingga sekarang, Persib baru punya tiga pemain asing, yakni Nick Kuipers (Belanda), Geoffrey Castillion (Belanda), dan Wander Luiz (Brasil). Terkait calon pemain baru, Robert menunggu akan selesainya kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami tentu membutuhkan pemain tersebut dan dia masih tampil untuk kualifikasi Piala Dunia, setelah itu dia bebas dan bisa bersiap untuk datang ke sini," kata Robert.

3. Persib agendakan latihan dengan tim lain

Persib Bandung Menunggu Pemain Asing BaruIsnan Ali (tengah), sedang diapit oleh dua rekan setimnya dalam latihan bersama Persib Bandung, jelang lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia 2010/11. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Dalam waktu dekat, Persib mengagendakan latihan dengan dua tim, yakni Karawang United dan Porda Kota Bandung U-20. Latihan ini akan terselenggara pada Sabtu (5/6/2021). Robert menargetkan, latihan ini nanti akan jadi tolak ukur skema yang akan dipakai Persib.

"Ada target khusus di agenda ini yaitu melihat kondisi terkini stamina pemain karena kami sudah dua pekan, kami melatih hal itu. Kami juga akan melihat perkembangan formasi di pekan lalu dan formasi yang akan dipakai di pekan ini, akan terlihat bagaimana dua formasi ini bekerja," ujar pelatih Persib.

Baca Juga: Striker Asing Persib Merapat ke Bandung Awal Juni

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya