Persib Geser Lagi Bhayangkara FC di Puncak Klasemen Liga 1

Persib sukses menundukkan Persipura

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung meraih kemenangan dalam laga pekan 10 Liga 1 2021/22. Bersua Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Sabtu (30/10/2021) malam, tim berjuluk Maung Bandung itu menang dengan skor 3-0.

Trigol kemenangan Persib dicetak oleh Wander Luiz (14', 35') serta Geoffrey Castillion (89'). Berkat kemenangan ini juga, Persib jadi satu-satunya tim di ajang Liga 1 2021/22 yang belum tersentuh kekalahan.

1. Babak pertama, Persib menekan Persipura

Persib Geser Lagi Bhayangkara FC di Puncak Klasemen Liga 1Persib Bandung di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Sejak awal babak pertama, Persib langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Persipura. Tidak cuma itu, para pemain Persib juga menekan para pemain Persipura, bahkan sejak menguasai bola di lini pertahanan sendiri.

Upaya Persib membuahkan hasil. Pada menit 14, Luiz berhasil membobol gawang Persipura lewat sepakan kaki kanannya, memanfaatkan umpan dari Esteban Vizcarra. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persib. Unggul satu gol, Persib tidak berhenti.

Sampai menit 30, Persib masih melepaskan serangan ke lini pertahanan Persipura. Tidak cuma itu, mereka juga sukses membuat Persipura tidak nyaman dalam menguasai bola. Berkat permainan intens ini, Persib mencetak gol kedua pada menit 35.

Memanfaatkan umpan Zalnando, Luiz melepaskan sepakan yang gagal dihalau kiper Persipura. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib, dan skor ini bertahan sampai babak pertama tuntas. Persipura mengalami kebuntuan sepanjang babak pertama.

Baca Juga: Persib vs Persipura, Ambisi Juara dan Upaya Keluar dari Zona Degradasi

2. Babak kedua, Persib jaga dominasi

Persib Geser Lagi Bhayangkara FC di Puncak Klasemen Liga 1Penyerang Persib di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Memasuki babak kedua, situasi masih belum berubah. Persipura tetap termakan oleh tekanan para pemain Persib. Bahkan, para pemain Persib mendapatkan beberapa kesempatan lagi untuk membobol gawang Persipura.

Untuk mengubah situasi, Persipura coba memasukkan Hedipo Gustavo, Elisa Basna, Patrick Womsiwor, dan Yevhen Bokhashvili. Persib juga memasukkan nama-nama baru seperti Frets Butuan, Geoffrey Castllion, dan Abdul Aziz. Masuknya darah segar ini menjaga intensitas pertandingan.

Persipura sempat mengambil inisiatif permainan di laga ini. Beberapa serangan mereka lepaskan, bahkan mereka sempat mencetak gol lewat sontekan Ferinando Pahabol. Sayang, gol ini dianulir lantaran Pahabol sudah terjebak offside. Sadar Persipura mulai bangkit, Persib kembali memberi tekanan.

Upaya Persib membuahkan hasil pada menit 89. Menerima umpan dari sisi kanan, Castillion membobol gawang Persipura lewat sepakan kaki kanannya. Skor berubah 3-0. Hingga babak kedua tuntas, Persipura gagal menyamakan angka. Alhasil, skor 3-0 untuk kemenangan Persib tetap bertahan.

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Persib Geser Lagi Bhayangkara FC di Puncak Klasemen Liga 1Persib Bandung di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Berkat kemenangan ini, Persib untuk sementara menggeser posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen Liga 1 2021/22. 'Maung Bandung' mencatatkan 22 poin, sama seperti Bhayangkara, tetapi mereka unggul dalam hal selisih gol.

Di sisi lain, akibat kekalahan dari Persib ini, Persipura terdampar di posisi 17 klasemen sementara LIga 1 2021/22. Mereka baru mengumpulkan 5 poin, berselisih satu poin dari Persiraja yang berada di posisi juru kunci.

Baca Juga: Teja Paku Alam, Sosok Kunci Kuatnya Pertahanan Persib

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya