Comscore Tracker

Persib Tumbang dari Bali United, Kehilangan Tahta Liga 1

Persib kalah tipis dari Bali United

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung tumbang dalam laga pekan 19 BRI Liga 1 2021/22. Bersua Bali United di Stadion Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022), tim berjuluk Maung Bandung kalah dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal kemenangan Bali United di laga ini dicetak Stefano Lilipaly (38'). Bali United pun memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2021/22.

1. Bali United mendominasi di babak pertama

Persib Tumbang dari Bali United, Kehilangan Tahta Liga 1Persib vs Bali United. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc).

Turun dengan para pemain terbaik, seperti Febri Hariyadi, Beckham Putra, Mohammed Rashid, David da Silva, dan Bruno Cantanhede, Persib berusaha keras menekan lawan sejak awal. Banyak kombinasi-kombinasi yang mereka perlihatkan untuk menembus lini pertahanan Bali United.

Namun, Bali United yang juga menurunkan skuad terbaik di laga ini sukses bertahan dengan baik di awal babak pertama. Malah, mereka berhasil menyulitkan Persib lewat beberapa situasi serangan balik. Kecepatan Jean Mbarga merepotkan para pemain Persib.

Memasuki menit 20, laga mulai berjalan panas. Bali United yang awalnya bermain pasif, mulai main sedikit terbuka. Mereka meladeni permainan Persib, bahkan tidak segan memeragakan permainan keras. Berkat pendekatan ini, perlahan-lahan, kuasa laga mulai beralih ke Bali United.

Berkat situasi ini, Bali United sukses mencatatkan keunggulan. Pada menit 38, Stefano Lilipaly mencetak gol lewat sundulannya. Skor berubah 1-0, dan bertahan sampai babak pertama tuntas.

Baca Juga: Persib Bandung Kehilangan 3 Pemain, Bali United Tampil Percaya Diri

2. Babak kedua, Bali United mempertahankan keunggulan

Persib Tumbang dari Bali United, Kehilangan Tahta Liga 1ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Memasuki babak kedua, Persib mulai menggebrak. Beberapa perubahan mulai mereka lakukan, dengan memasukkan Ezra Walian, menggantikan Febri Hariyadi. Masuknya pemain-pemain baru ini membuat Persib menggeliat.

Tekanan demi tekanan mulai rutin Persib lakukan, terutama dari sisi kanan. Kombinasi Henhen Herdiana, Rashid, dan Beckham acap menjadi titik awal serangan Persib di babak kedua ini. Namun, lama kelamaan, serangan Persib ini mudah dihentikan.

Aliran bola jadi masalah Persib di laga ini. Ketiadaan Klok membuat distribusi bola Persib kacau. Dedi yang diplot sebagai pengganti gagal menjalankan tugas dengan baik. Distribusi bola yang dia berikan tidak serta merta membuat permainan Persib hidup.

Di sisa waktu babak kedua, situasi ini terus berulang. Kebuntuan yang dialami Persib masih terus bertahan dan tidak teratasi. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan sampai babak kedua tuntas.

3. Klasemen sementara Liga 1

Persib Tumbang dari Bali United, Kehilangan Tahta Liga 1Logo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Hasil ini membawa perubahan di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22. Apalagi, Arema sukses menumbangkan PSS Sleman dengan skor 2-0. Kemenangan ini membawa Arema memuncaki klasemen dengan raihan 40 poin.

Di sisi lain, Persib harus rela turun dari puncak klasemen akibat kekalahan dari Bali United ini. Raihan poin 37 membawa mereka turun ke peringkat dua, plus mereka berpotensi tersusul oleh Bhayangkara FC.

Baca Juga: [BREAKING] Arema FC Sikat PSS Sleman, Puncak Liga 1 Memanas

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya