Comscore Tracker

Persib Wajib Waspadai Borneo FC

Borneo juga kerap merepotkan Persib

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung akan kembali bertemu lawan merepotkan di Liga 1 2021/22. Pada pekan keempat, mereka akan berhadapan dengan Borneo FC, tim asal Samarinda yang naik daun beberapa tahun terakhir.

Rekor pertemuan kedua tim di liga sejak 2017 memang memihak Persib. Total, Maung Bandung sukses mencatatkan tiga kemenangan, dua hasil seri, dan sekali kalah dari enam pertemuan. Tetapi, bukan berarti Borneo harus dipandang sebelah mata.

1. Borneo sempat membuat Persib kesulitan

Persib Wajib Waspadai Borneo FCTerens Owang Puhiri dari Borneo FC Samarinda (borneofc.id)

Di ajang Liga 1 2017, Borneo pernah membuat Persib kesulitan. Dari dua pertemuan mereka gagal meraih kemenangan, baik itu di Bandung maupun di Samarinda.

Berlanjut pada gelaran Piala Indonesia 2019, Borneo juga sukses menghentikan langkah Persib di perempat final, dengan keunggulan gol tandang. Jadi, meski kalah dari segi rekor, Borneo punya beberapa momen ketika mereka menyudutkan Persib.

Baca Juga: Borneo FC Buru Kemenangan Kedua Kala Berjumpa Persib Bandung

2. Robert sadar potensi dari Borneo

Persib Wajib Waspadai Borneo FCTerens Puhiri, pemain Borneo FC. (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, juga menyadari potensi yang dimiliki Borneo musim ini. Mereka diperkuat Francisco Torres, Terens Puhiri, Javlon Guseynov, Nuriddin Davranov, serta tentu saja legenda dari Sorong, Boaz Solossa.

Dengan kedalaman skuad yang merata ini, Robert pun mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak lengah. Di laga lawan Bali United kemarin, kemenangan Persib pun sirna karena lengahnya lini pertahanan. Dia tidak ingin itu terjadi lagi.

"Borneo adalah tim dengan kualitas individu yang baik, dikombinasikan dalam satu tim yang padu. Mereka senang menguasai bola dan punya serangan tajam. Kami harus mewaspadai Borneo secara individu dan tim," tutur Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga.

3. Keluarnya Mario Gomez tidak berpengaruh

Persib Wajib Waspadai Borneo FCMario Gomez masih melihat semua kemungkinan tawaran melatih yang masuk kepada dirinya. IDN Times/ Alfi Ramadana

Robert juga mengungkapkan, keluarnya Mario Gomez dari kursi kepelatihan Borneo tidak terlalu memberikan dampak signifikan buat tim. Di bawah asuhan pelatih interim Ahmad Amiruddin, Borneo tetap tampil apik lawan Barito Putera pekan lalu.

"Tentunya Borneo dalam masa transisi saat ini, karena ada pergantian pelatih. Ini bisa jadi hal positif dan negatif, tergantung sikap dari para pemain. Jika mereka ingin menunjukkan diri pada pelatih baru, ini tentu mesti kita waspadai," tutur pelatih Persib itu.

Baca Juga: Persib Bandung Atur Strategi Kala Menjamu Borneo FC

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya