Persija Ajukan 3 Markas untuk Ajang Liga 1 2022/23

Persija tinggal memilih mau main di mana

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta mengajukan banyak stadion sebagai kandang untuk gelaran Liga 1 2022/23. Ada tiga stadion yang mereka ajukan, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta International Stadium (JIS), dan Stadion Patriot.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno. Dia berkata, operator kompetisi sudah menerima pengajuan tiga stadion ini dari 'Macan Kemayoran'.

"Persija mengajukan tiga stadion, yaitu GBK, JIS, dan Patriot. Sementara, kita tahu bahwa Persija mengajukan tiga stadion tersebut," ujar Sudjarno di Kantor LIB, Rabu (13/7/2022).

1. LIB tinggal menanti pilihan Persija

Persija Ajukan 3 Markas untuk Ajang Liga 1 2022/23(Ki-ka) Dirut PT LIB Akhmad Hadian, Sekda Sleman Hardo Kiswoyo, dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. IDN Times/Tunggul Damarjati

Sudjarno berujar, LIB tinggal menanti Persija memilih stadion yang mana untuk kandang mereka di laga Liga 1 2022/23. Untuk pengajuan sendiri, dia meminta Persija untuk mengikuti jadwal dari LIB yang sudah disebar ke klub.

"Pemilihan stadion itu jadi kewenangan klub. Kalau sudah teragenda dengan perubahan, nanti dibuat sirkuler terkait itu. Untuk laporan sendiri, tentu dari klub ada rujukannya jadwal itu dulu, agar bisa dipastikan stadion tidak dipakai kegiatan lain," tutur Sudjarno.

Baca Juga: Kick-off Liga 1 Kemalaman, Persija Tak Masalah

2. JIS, GBK, dan Patriot sudah diverifikasi

Persija Ajukan 3 Markas untuk Ajang Liga 1 2022/23Stadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Herka Yanis)

JIS, GBK, dan Patriot sendiri sudah melalui proses verifikasi dari LIB. Untuk GBK dan Patriot, mereka sudah lolos verifikasi dan juga sudah sering digunakan untuk laga-laga Liga 1, bahkan laga-laga internasional.

Sedangkan untuk JIS, proses verifikasi sudah dilakukan beberapa bulan lalu. Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, memastikan JIS lolos verifikasi. Dengan demikian, Persija punya kesempatan menggunakan stadion ini.

"JIS sudah diverifikasi, dan sudah selesai. Sekarang, tinggal Persija saja, silakan mau pakai yang mana," ujar Lukita pada Selasa (21/6/2022).

3. Persija ikut serta membuka Liga 1 2022/23

Persija Ajukan 3 Markas untuk Ajang Liga 1 2022/23ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

LIB telah merilis jadwal final Liga 1 2022/23. Jadwal ini merupakan hasil dari perubahan draf yang sempat disebar beberapa waktu lalu oleh operator kompetisi tersebut.

Dalam rilis jadwal final tersebut, tampak tak ada perubahan besar. Bali United dan Persija Jakarta akan membuka gelaran Liga 1 2022/23, diikuti laga-laga besar lain di pekan perdana.

Baca Juga: 3 Bintang Persija Sebut Thomas Doll Mirip Luis Milla

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya