Comscore Tracker

Persija Akan Bangun Training Centre di Sawangan

Persija fokus pada pengembangan akademi

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta mempersiapkan musim 2022/23 dengan apik. Tidak hanya merekrut pelatih dan beberapa pemain baru, 'Macan Kemayoran' dikabarkan tengah membangun training centre di Sawangan, Depok.

Hal tersebut dikabarkan oleh Mohamad Prapanca, dalam acara Buka Bersama Media yang dihelat Persija di Hotel Monopoli, Jumat (29/4/2022). Pembangunan training centre ini merupakan proyek Persija yang tertunda di 2021.

"Untuk pengembangan program akademi kita, akan dibangun training centre di Sawangan. Harusnya dilaksanakan tahun lalu, tetapi karena waktu itu ada beberapa hal yang kita diskusikan dengan manajemen, kita tunda ke 2022 ini," ujar Prapanca.

Baca Juga: Soal JIS, Persija Berharap Dapat Harga Sewa Spesial dari Pemprov DKI

1. Training centre ini akan diisi banyak fasilitas

Persija Akan Bangun Training Centre di Sawangangoogle.com

Prapanca berujar, training centre ini nantinya akan diisi oleh beragam fasilitas apik. Akan ada lapangan indoor, fasilitas gym, dan kolam renang. Nantinya, training centre ini juga akan diurus oleh Wakil Presiden Persija, Ganesha Putra.

"Nanti ada lapangan indoor, terus nanti ada gym, kolam renang, saya juga minta manajemen, Ganesha bantu saya musim ini sebagai wakil saya, karena beliau kuat di akademi, dan juga soal teknis-teknis sepak bola dan pengembangannya," ujar Prapanca.

2. Persija siapkan atmosfer kompetitif untuk pemain

Persija Akan Bangun Training Centre di SawanganPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Ganesha mengaku, pembangunan training centre ini merupakan bagian dari upaya Persija dalam membangun akademi mereka. Lingkungan di akademi dibuat sekompetitif mungkin, sehingga akhirnya pemain lulusan akademi Persija memiliki mental dan kualitas ciamik.

"Jadi kami memang membangun lingkungan kompetitif bagi pemain, agar mereka punya kualitas yang baik. Kami beri mereka tempat latihan yang terbaik, plus kesulitan-kesulitan agar bisa menghadapi tekanan dan jadi pemain tangguh." ujar Ganesha.

3. Pelatih baru Persija juga fokus ke pemain muda

Persija Akan Bangun Training Centre di SawanganThomas Doll, pelatih baru Persija. (persija.id)

Upaya dari Persija ini mendapatkan respons positif dari Thomas Doll, pelatih baru tim. Menurut Doll, para pemain muda di timnya nanti punya kesempatan yang sama besarnya untuk jadi pemain inti. Dia berusaha mengikuti standar di Eropa.

"Dalam sepak bola modern, ada banyak pemain muda yang main baik di Eropa, jadi, sepak bola memang sudah berubah, dan para pemain muda sekarang punya potensi untuk jadi pemain kunci di tim. Itu juga yang akan saya terapkan di Persija," ujar Doll.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya