Persija Bidik 3 Stadion Buat Kandang Liga 1, Termasuk JIS

Persija belum pasti memakai JIS

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta rupanya masih bingung menentukan kandang untuk musim depan. Saat ini, mereka masih berkutat dalam tiga pilihan, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Patriot Chandrabhaga, dan Jakarta International Stadium (JIS).

Belum pastinya kandang Persija musim depan ini seiring dengan ucapan dari Presiden klub, Mohamad Prapanca. Dia mengungkapkan, JIS belum tentu jadi kandang Persija untuk musim depan. Saat ini, Persija masih terlibat pembicaraan dengan Jakpro.

"Belum bisa dipastikan (JIS jadi kandang Persija). Kami sedang finalisasi kontrak dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Ini B to B, jadi tak ada kaitannya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemilik Jakpro," ujar Prapanca, dilansir ANTARA.

1. Persija buka peluang ajukan GBK atau Patriot

Persija Bidik 3 Stadion Buat Kandang Liga 1, Termasuk JISStadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Herka Yanis)

Prapanca mengungkapkan, jika pembicaraan Persija dan Jakpro soal JIS tersendat, pihaknya tidak akan berdiam diri. Mereka akan mengajukan stadion lain sebagai kandang musim depan. Ada dua pilihan yang disiapkan, yakni GBK dan Patriot Chandrabhaga.

"Kalau negosiasi kami dengan Jakpro belum bisa, harus memasukkan stadion lain. Bisa jadi GBK atau Patriot Chandrabhaga karena dua stadion itu sudah memenuhi syarat verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB)," tutur Prapanca.

Baca Juga: Anies Ingin JIS Jadi Kandang Persija Jakarta Musim Depan

2. JIS tengah dalam proses verifikasi LIB

Persija Bidik 3 Stadion Buat Kandang Liga 1, Termasuk JISPenampakan Jakarta International Stadium yang dipakai untuk IYC 2021. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menjelaskan Persija sudah mengajukan Jakarta International Stadium (JIS) untuk diverifikasi. Rencananya, stadion tersebut akan jadi homebase mereka di Liga 1 2022/23.

"Salah satu yang minta diverifikasi, Persija sudah mengajukan JIS. Mereka secara resmi minta stadion tersebut untuk diverifikasi," ujar Sudjarno di kantor LIB, Senin (25/4/2022).

3. Anies ingin Persija bermarkas di JIS

Persija Bidik 3 Stadion Buat Kandang Liga 1, Termasuk JISGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (Dok. Humas Pemprov DKI)

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengupayakan Persija berkandang di JIS dalam gelaran Liga 1 2022/23. Hal ini dia sampaikan dalam Trofeo Silaturahmi Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

"Jadi, Persija dan Jakpro saat ini sedang finalisasi pembahasan untuk bisa dikelola secara bisnis ke bisnis. Yang penting semangatnya sama, pesannya juga semua orang sudah tahu," ujar Anies.

Baca Juga: Persija Jakarta Rekrut Bek Baru Jelang Lebaran

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya