Persija Guratkan Kemenangan Perdana di Liga 1 2021/22

Persija taklukkan Persela Lamongan di Liga 1 2021/22

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan dalam laga pekan keempat Liga 1 2021/22. Bersua Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Jumat (24/9/2021), Persija menang dengan skor 2-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Marko Simic (21'), Alfriyanto Nico (46') untuk Persija, serta Ivan Carlos (63') untuk Persela. Hasil positif ini jadi kemenangan perdana Persija di Liga 1 2021/22.

Persija dan Persela turun dengan para pemain terbaiknya di laga ini. Nama-nama macam Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Marco Motta, Marko Simic, Gian Zola, Birrul Walidain, Ahmad Bustomi, dan Ivan Carlos turun sejak awal laga.

Sejak awal babak pertama, laga berjalan cukup panas. Persela memberikan tekanan kepada Persija lewat permainan keras. Menanggapi hal tersebut, Persija tetap bermain tenang. Mereka memilh untuk memainkan bola dari kaki ke kaki.

Persija pada akhirnya mampu menguasai laga. Aliran bola mereka atur sedemikian rupa, dan hal itu menekan balik Persela. Pada menit 21, Persija mendapatkan hadiah penalti usai Osvaldo dilanggar di kotak penalti oleh Dwi Kuswanto, kiper Persela.

Simic yang jadi eksekutor penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-0. Persija unggul terlebih dulu di laga ini. Persela pun tidak memiliki pilihan lain selain keluar menyerang.

Namun, tekanan dari Persela ini tidak menghasilkan apa pun. Sebabnya, tidak terjalin kombinasi yang apik antara Ivan Carlos dan para pemain depan Persela yang lain. Ivan Carlos tampak tidak menyatu dengan permainan tim.

Situasi ini terus terjadi sepanjang sisa waktu babak pertama. Kesulitan Persela dalam mencetak gol membuat keunggulan 1-0 Persija atas Persela tetap bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, Persija langsung tancap gas. Pada menit 46, mereka sukses menggandakan keunggulan. Alfriyanto Nico menceploskan bola ke gawang dengan kaki kanannya. Skor berubah 2-0, Persija makin jauh di atas angin.

Setelah gol Nico ini, beberapa perubahan langsung dilakukan kedua tim. Persija memasukkan Ilham Rio Fahmi, Ramdani Lestaluhu, dan Adrianus Dwiki, sedangkan Persela memasukkan Ravi Murdianto dan Risqki Putra Utomo.

Persela akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 63. Berawal dari umpan manis Akbar, Ivan Carlos sukses menyundul bola ke gawang Adixi Lenzivio. Skor berubah 2-1, Persija masih unggul.

Namun, selepas gol Persela ini, Dwi Kuswanto langsung ditarik keluar. Dia tampak mengalami cedera parah, bahkan harus dibawa menggunakan ambulans keluar stadion. Meski begitu, laga terus berlanjut.

Persela masih berusaha mencari gol kedua. Sekarang, kombinasi lini depan mereka mulai terlihat. Di sisi lain, Persija justru mengalami kebuntuan. Malah, mereka terkesan mengulur-ngulur waktu.

Di sisa waktu babak kedua, situasi ini tidak berubah. Persela masih berkutat dengan kebuntuannya, sementara Persija belum mampu menambah gol lewat serangan balik. Skor 2-1 untuk keunggulan Persija pun bertahan sampai laga tuntas

Baca Juga: [BREAKING] Persebaya Menyerah dari Bhayangkara FC 0-1 Usai Gol Tendangan Bebas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya