Persija Ingin Jamu Persib di SUGBK atau JIS

Persija akan bersua Persib pada Maret 2023

Jakarta, IDN Times - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengupayakan agar laga kandang melawan Persib Bandung pada 4 Maret 2023 bisa dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Komunikasi pun masih dijalin manajemen dengan Pengelola Pusat Kompleks GBK (PPKGBK).

"Kami masih memperjuangkan di SUGBK. Komunikasi dan negosiasi dengan PPKGBK masih jalan. Kami inginnya di SUGBK atau JIS untuk lawan Persib," ujar Prapanca di Kantor Persija, Senin (30/1/2023).

1. Brand SUGBK akan meningkat

Persija Ingin Jamu Persib di SUGBK atau JISLatihan Timnas Indonesia di SUGBK, Kamis (5/1/2023). (IDN Times/Tino)

Prapanca juga mengaku, dengan digelarnya laga Persija lawan Persib, tidak hanya pundi-pundi uang saja yang akan didapatkan SUGBK. Brand dari stadion bersejarah itu akan terangkat, lantaran atmosfer laga Persija lawan Persib ini selalu kuat.

"Tentu saja pengelolanya juga pasti ingin (Persija vs Persib di GBK), hypenya juga besar setiap kali Persija main, apalagi ini lawan Persib. Brand SUGBK juga akan jadi bagus, apalagi kalau laga berjalan mulus dan tak ada apa-apa," ujar Prapanca.

Baca Juga: Soal Dukungan Caketum PSSI, Persija Masih Pikir-pikir

2. Ada aturan FIFA yang tak bisa dilanggar

Persija Ingin Jamu Persib di SUGBK atau JISLatihan Timnas Indonesia di SUGBK, Kamis (5/1/2023). (IDN Times/Tino)

Meski keinginan itu ada, Prapanca tidak menampik ada aturan FIFA yang memang tak boleh dilanggar. SUGBK, berdasarkan anjuran FIFA, harus ditutup untuk kepentingan sterilisasi dan renovasi.

"Ya, tetapi balik lagi masa kami melawan aturan paling tinggi di dunia sepak bola (FIFA). Masa kami melawan FIFA?" ujar Prapanca.

3. Stadion Patriot tetap disiapkan

Persija Ingin Jamu Persib di SUGBK atau JISStadion Patriot Chandrabaga, Bekasi/antarafoto

Kendati kelak tidak bisa bermarkas di SUGBK lawan Persib, manajemen Persija sudah menunjuk Stadion Patriot Chandrabhaga. Mereka menyadari, keinginan bermarkas di SUGBK akan sulit terwujud karena kepentingan sterilisasi ini.

"Kemungkinan ya Persija akan menjamu Persib di Stadion Patriot lagi ya. Mungkin musim selanjutnya, mudah-mudahan formatnya sudah berubah lagi," tutur Prapanca.

Baca Juga: Witan Sulaeman Resmi Gabung Persija, Susul Egy ke Liga 1

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya