Persija Pinjamkan 3 Pemain Muda ke Klub Lain Musim Depan

Siapa saja yang dipinjamkan Persija?

Jakarta, IDN Times - Sebanyak tiga pemain muda Persija Jakarta, yaitu Frengky Deaner Missa (19), Ginanjar Wahyu Ramadhani (19), dan Achmad Maulana Syarif (20), resmi dipinjamkan selama satu tahun ke klub lain untuk Liga 1 2023/24.

Dalam keterangan resminya, Persija meminjamkan ketiga pemain itu ke klub lain agar mendapatkan jam terbang dan pelajaran baru. Persija mendoakan mereka agar makin berkembang di klub barunya dan menyerap banyak ilmu baru.

Baca Juga: Persija Jakarta Tambah Amunisi, Datangkan Ryo Mutsumura

1. Harapan positif dari peminjaman ini

Persija Pinjamkan 3 Pemain Muda ke Klub Lain Musim DepanPemain Timnas U-20 incaran Arema FC, Ginanjar Wahyu (kedua dari depan). (Instagram/@ginanjarwahyu.r)

Salah satu pemain yang dipinjamkan, Frengky Missa, mengungkapkan targetnya selama masa peminjaman. Frengky berharap bisa kembali lagi ke 'Macan Kemayoran' dengan versi yang lebih baik.

“Targetnya yang pasti adalah mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Bukan saya saja, Ginanjar dan Achmad pun menginginkan hal yang sama. Harapannya saya ingin terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi nantinya," ujar Frengky.

Baca Juga: Thomas Doll Beberkan Kriteria Pemain Asing Baru Persija Jakarta

2. Tetap menjadi bagian dari Persija

Persija Pinjamkan 3 Pemain Muda ke Klub Lain Musim DepanPemain Timnas U-20 incaran Arema FC, Maulana Syarif. (Instagram/@achmad19m)

Kendati harus berpisah sementara dari Persija, ketiganya tetap akan menjadi bagian keluarga besar 'Macan Kemayoran'. Bahkan, mereka berpotensi kembali lagi ke Persija di kemudian hari.

Apalagi, selama Liga 1 2022/23, Ginanjar dan Frengky juga acap mendapatkan kepercayaan dari Thomas Doll selaku pelatih. Namun, agar dapat lebih banyak jam terbang, ketiganya pun dipinjamkan Persija.

Baca Juga: Thomas Doll Masih Tutup Rapat Calon Pemain Baru Persija

3. Frengky dan Ginanjar sudah debut di Liga 1 2022/23

Persija Pinjamkan 3 Pemain Muda ke Klub Lain Musim DepanFrengky Missa saat tampil di Piala Presiden 2022 bersama Persija. (Instagram/@frengkymissa_)

Di Liga 1 2022/2023, Frengky dan Ginanjar telah mendapatkan momen debutnya. Frengky bahkan langsung mencuat ke permukaan setelah berhasil mencetak satu gol saat laga lawan Persis Solo, pada 31 Juli 2023.

Sedangkan Ginanjar, meski kerap masuk sebagai pengganti, pernah menjadi penentu kemenangan Persija dalam laga lawan PSS, pada 8 Januari 2023. Saat itu, dia sukses membobol gawang PSS yang dikawal Muhammad Ridwan.

Di sisi lain, Achmad Maulana Syarif belum pernah mendapatkan kesempatan main bersama Persija musim lalu. Namun, dia rutin memperkuat Timnas U-20, termasuk di ajang Piala Asia U-20 2023 yang dihelat di Uzbekistan.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya