Comscore Tracker

Persija Protes Kepemimpinan Wasit Kontra Arema

Persija kecewa pada wasit di laga lawan Arema

Jakarta, IDN Times - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menegaskan pihaknya mengajukan surat protes terhadap kepemimpinan wasit di laga kontra Arema FC. Menurut mereka, kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra di laga itu kurang memuaskan.

"Jadi kemarin, kami memang kecewa dengan kepemimpinan wasit Oki yang kurang baik. Kami sudah menyampaikan keberatan kepada match commissioner, dan semoga bisa segera ditindaklanjuti," ujar Bambang dalam jumpa pers virtual.

1. Persija menanti respons dari surat keberatan yang diberikan

Persija Protes Kepemimpinan Wasit Kontra AremaPersija vs Arema di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Bambang menyebut, saat ini Persija masih menunggu info terbaru setelah surat protes dilayangkan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Bambang pun berharap, PSSI segera memberikan respons terkait surat yang Persija berikan.

"Apa pun responsnya nanti, pasti akan disampaikan secara terbuka balasan dari surat yang kami kirimkan. Jadi ini memang kita sama-sama menunggu. Kita tidak tahu apakah ini sudah dibahas atau belum," ujar Bambang.

Baca Juga: Kala Persija Jakarta Terbius Gol Indah Arema

2. Persija selalu mematuhi regulasi

Persija Protes Kepemimpinan Wasit Kontra AremaPersija vs Arema di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Bambang mengungkapkan, Persija adalah tim yang selalu mematuhi regulasi yang ditetapkan. Alhasil, ketika tidak puas, termasuk soal wasit di laga lawan Arema kemarin, mereka akan menuangkan protes itu dalam bentuk surat.

"Persija selalu menaati segala regulasi yang diberlakukan. Ketika merasa kurang puas dengan kepemimpinan wasit, sesuai regulasi, kami mengirim surat. Masalah respons dari PSSI, LIB, atau Komisi Wasit, itu urusan mereka," tutur Bambang.

3. Persija tumbang di tangan Arema

Persija Protes Kepemimpinan Wasit Kontra AremaPersija vs Arema di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Persija baru saja menelan kekalahan di laga pekan tujuh Liga 1 2021/22. Menghadapi Arema FC, Minggu (17/10/2021) malam, Macan Kemayoraan tumbang dengan skor 0-1.

Gol tunggal Carlos Fortes membawa Arema menang di laga ini. Gol ini dicetak lewat proses yang apik, sampai-sampai menghadirkan pujian dari kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga: Alfriyanto Nico yang Makin Bersinar Bersama Persija Jakarta

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya