Persija Sudah Dapatkan Pengganti Sandi Sute

Sandi Sute hengkang dari Persija

Jakarta, IDN Times - Ada yang pergi, tetapi ada juga yang datang. Itulah yang terjadi pada Persija Jakarta jelang gelaran Liga 1 2021/22 nanti. Mereka ditinggal satu pemain, namun ada lagi yang datang menggantikan.

Baru-baru ini, Persija kedatangan pemain muda yang selesai menjalani masa peminjaman di Persela Lamongan, Adrianus Dwiki Arya. Dia dipinjamkan ke Persela pada Maret 2021 lalu, jelang gelaran Piala Menpora.

Pulang, Dwiki siap untuk bersaing masuk tim inti Persija, dengan bermodalkan pengalaman bermain di Persela. Apalagi, sepeninggal Sandi Sute, Persija tentu butuh satu tambahan pemain di lini tengah. 

"Selanjutnya, saya siap menjadikan pengalaman di Persela untuk modal di Persija. Saya akan berjuang dan bekerja keras di sini. Mudah-mudahan juga bisa diberikan kesempatan seperti rekan rekan saya Braif Fatari, Taufik Hidayat, Nico Alfriyanto, maupun Salman Alfarid," ujar Dwiki, dilansir situs resmi LIB.

1. Timba ilmu di Persela

Persija Sudah Dapatkan Pengganti Sandi Suteliga-indonesia.id

Dwiki pun menceritakan pengalamannya selama main di Persela sebagai pemain pinjaman sepanjang Piala Menpora 2021. Dia senang mendapatkan pengalaman tampil bersama Persela. Banyak pelajaran yang bisa dipetiknya karena level kompetisi Piala Menpora terbilang tinggi.

"Puji Tuhan, di Persela kemarin lumayan mendapatkan kesempatan tampil. Itu tentunya jadi pengalaman berharga saya mendapatkan jam terbang di level tertinggi sepak bola Indonesia," ujar Dwiki.

Baca Juga: Target Persija Jakarta di Liga 1 2021/22: Juara!

2. Dwiki sudah berlatih bersama Persija

Persija Sudah Dapatkan Pengganti Sandi SuteDua pemain Persija, Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan), dalam sesi latihan persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Sawangan Depok, Jawa Barat, Senin 15 Maret 2021. (Instagram.com/persija)

Setelah menjalani masa peminjaman bersama Persela di Piala Menpora, Dwiki sudah berlatih kembali bersama skuad Persija. Dalam latihan perdana Persija pada 20 Mei 2021 lalu, Dwiki telah hadir di Sawangan, Depok.

Dia langsung dicoba untuk menggantikan peran Sandi Sute yang hengkang. Dengan kemampuannya sebagai gelandang petarung, yang kerap ditunjukkan saat main bersama Persela, Dwiki diharapkan dapat mengisi kekosongan setelah Sandi Sute cabut.

3. Sandi Sute hengkang ke Persis Solo

Persija Sudah Dapatkan Pengganti Sandi SuteDua pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute (depan) dan Otavio Dutra (belakang) dalam sesi latihan jelang semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 13 April 2021. (Instagram.com/persija)

Sandi Sute resmi dilepas oleh Persija ke Persis Solo. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengonfirmasi kepindahan Sandi, bersama Heri Susanto, ke klub yang berkompetisi di Liga 2 tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Sandi Sute dan Heri Susanto selama membela Persija. Saya berharap mereka selalu bermain maksimal serta sukses di klub barunya," ujar Prapanca, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Ada Potensi Liga 1 dan 2 Musim 2021/22 Pakai Penonton

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya