Comscore Tracker

Persik Daratkan Eks Pemain Timnas Brasil U-17

Persik terus berbenah menyambut Liga 1 2022/23.

Jakarta, IDN Times - Persik Kediri melengkapi komposisi pemain asingnya untuk Liga 1 musim 2022/23. Mereka resmi mendatangkan striker asing asal Brasil, Joanderson, dan diperkenalkan di Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Hadirnya pemain kelahiran 16 Februari 1996 itu membuat Macan Putih kini memiliki trio Samba. Joanderson menyusul kompatriotnya Renan Silva dan Arthur Felix yang sudah lebih dulu bergabung, selain Rohit Chand sebagai pemain Asia.

1. Persik selektif dalam mencari pemain asing

Persik Daratkan Eks Pemain Timnas Brasil U-17Joanderson, pemain baru Persik Kediri. (dok. Persik)

Pelatih Persik, Javier Roca, menyebut pihaknya memang cukup selektif mencari pemain asing. Mereka benar-benar mencari pengganti sepadan, terutama di posisi penyerang, selepas ditinggalkan Youssef Ezzejjari yang tampil apik musim lalu.

"Siapa pun yang akan menjadi striker Persik musim ini pasti akan sangat berat mengingat performa bagus Ezzejjari musim lalu. Pasti, ada tekanan dan itu wajar. Karena itu saya meminta suporter dan pemain lain untuk mendukung Joanderson," ujar Roca dalam keterangan resmi klub.

Baca Juga: Andritany Pendam Harapan Kembali ke Timnas Indonesia

2. Roca tak akan berikan beban pada Joanderson

Persik Daratkan Eks Pemain Timnas Brasil U-17Joanderson, pemain baru Persik Kediri. (dok. Persik)

Roca mengaku tidak akan membebani pemain yang pernah memperkuat Timnas Brasil U-17 ini. Apalagi, menurut Roca, gaya bermain Persik musim 2022/2023 akan memanfaatkan lebar lapangan serta lini tengah cukup berbeda dengan sebelumnya.

"Selama saya masih aktif atau menjadi pelatih, tidak akan meminta striker untuk terus bikin gol. Karena, sepak bola bukan permainan individu dan selama dia mampu membantu tim, kerja keras di lapangan, itu lebih penting," ujar Roca.

3. Joanderson datang bersama Fandry Imbiri

Persik Daratkan Eks Pemain Timnas Brasil U-17Fandry Imbiri, bek anyar Persik. (Dok. Persik)

Joanderson tidak sendirian datang ke Persik. Dia direkrut bersama dengan Fandry Imbiri. Eks pemain Madura United itu direkrut untuk melengkapi slot pemain di posisi bek tengah.

"Sejak awal, kami mencari pemain yang berpengalaman di Liga 1 dan pilihannya jatuh ke Fandry Imbiri. Dia punya teknik untuk membantu membangun serangan dari belakang, sesuai dengan gaya bermain kita," ujar Roca.

Persik memang tidak main-main dalam mempersiapkan diri jelang Liga 1 2022/23. Selain Joanderson dan Fandry Imbiri, mereka sudah merekrut Renan Silva, Rohit Chand, dan Kurniawan Kartika Ajie.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Siap Buktikan Diri Bareng Timnas Indonesia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya