Persik Kediri Sambut Piala Presiden 2022 dengan Hasil Apik

Persik tutup TC di Jakarta dengan baik

Jakarta, IDN Times - Persik Kediri sambut Piala Presiden 2022 dengan hasil apik. Menutup pemusatan latihan di Jakarta, tim 'Macan Putih' menang atas sesama kontestan Liga 1 2022/23, yaitu Dewa United

Berlaga di Stadion PTIK Jakarta, Rabu (8/6/2022) sore, Fariz Aditama dan kolega berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Hasil ini jadi bekal apik bagi Persik jelang melakoni laga pramusim yang akan dihelat 11 Juni 2022.

1. Permainan Persik sudah kompak

Persik Kediri Sambut Piala Presiden 2022 dengan Hasil ApikPersik Kediri dalam laga uji coba. (dok. Persik)

Pelatih Persik, Javier Roca, mengaku puas dengan permainan yang dimainkan anak asuhnya di laga ini. Menurutnya, para pemain Persik sudah mulai kompak dan memahami strategi yang ingin dia terapkan di kompetisi nanti.

"Terlepas dari hasil akhir pertandingan, saya cukup puas karena tim pelatih menilai permainan di lapangan mulai kompak dan mereka mulai mengerti strategi yang memang sudah kami latih," ungkap Roca dalam keterangan resmi klub.

Baca Juga: Tak Pasang Target di Piala Presiden, Persik Pilih Matangkan Skuad

2. Ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi

Persik Kediri Sambut Piala Presiden 2022 dengan Hasil ApikPersik Kediri dalam laga uji coba. (dok. Persik)

Meski mampu meraih kemenangan, Roca menyebut masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki anak asuhnya, sebelum turun di turnamen Piala Presiden 2022. Kekurangan itu adalah konsentrasi di menit akhir laga.

"Ada masalah konsentrasi di menit akhir dan itu tidak boleh terjadi lagi. Kami juga tadi hampir mencoba seluruh pemain karena skema strategi harus bisa diperankan oleh seluruh anggota tim, tidak boleh bergantung ke tim inti saja," ujar Roca.

3. Jalannya laga Persik lawan Dewa United

Persik Kediri Sambut Piala Presiden 2022 dengan Hasil ApikFandry Imbiri, bek anyar Persik. (Dok. Persik)

Persik menurunkan komposisi terbaik di babak pertama dan berhasil memecah kebuntuan pada menit 30 lewat sontekan Riyatno Abiyoso. Sepuluh menit berselang, Joanderson memperlebar keunggulan melalui aksi individunya.

Sementara itu, Dewa United memperkecil keunggulan jelang babak pertama tuntas, lewat sundulan Rangga Muslim. Skor 2-1 untuk keunggulan Persik menutup 45 menit pertama. Memasuki babak kedua, perubahan besar dilakukan Roca.

Penyerang muda yang baru kembali dari SEA Games 2021, Muhammad Ridwan, menambah keunggulan Persik lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit 78. Keunggulan 3-1 untuk Persik bertahan hingga akhir laga.

Selepas dari Jakarta, rombongan Persik akan langsung bertolak ke Malang (9/6/2022) pagi. Mereka akan langsung bersiap untuk turnamen Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Rekrut Fandry Imbiri, Aroma Papua di Tim Persik Kediri Menguat

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya