Persipura Degradasi, David da Silva Trending di Twitter

David da Silva kena hujat warganet

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk datang musim ini di Liga 1. Persipura Jayapura dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Namun, hal unik justru terjadi di jagat media sosial. Nama David da Silva jadi trending topic.

Da Silva memang jadi sorotan di laga yang berlangsung pada Kamis (31/3/2022) ini. Kegagalan eksekusinya di laga lawan Barito Putera membawa efek besar. Bukan cuma Persib yang gagal meraih kemenangan, tetapi Persipura juga harus turun level.

Sontak, nama Da Silva diperbincangkan oleh warganet, termasuk di Twitter. Banyak yang menganggap, Da Silva melakukan kecurangan dengan sengaja gagal mengeksekusi penalti.

Baca Juga: 5 Pemain Persib Bandung Diprediksi Tak Main saat Bertemu Persik Kediri

1. Deretan kritik warganet terhadap David da Silva

Persipura Degradasi, David da Silva Trending di TwitterPenyerang Persib, David da SIlva. (ligaindonesiabaru.com)

Salah satu warganet di Twitter, dengan akun @Maldini08, mempertanyakan kegagalan Da Silva dalam mengeksekusi penalti. Dia merasa heran, kenapa pemain sekaliber Da Silva bisa gagal mengkonversi penalti itu jadi gol.

"Why David da Silva?" cuit akun tersebut.

Setali tiga uang, akun @Yono71519639 juga mempertanyakan kredibilitas Da Silva di laga tersebut. Apalagi, selain gagal mengeksekusi penalti, Da Silva juga banyak membuang kesempatan untuk mencetak gol.

"Thanks David da Silva (I'm sorry, you not. . .), next time, please be serious on the field," cuit akun tersebut.

Baca Juga: Kontra Madura United, Robert Alberts Ragu Tampilkan David da Silva

2. Sindiran buat David da Silva

Persipura Degradasi, David da Silva Trending di TwitterPenyerang Persib, David da Silva. (ligaindonesiabaru.com)

Selain mengkritik, ada beberapa warganet yang juga mengkritik David da Silva. Akun @CarminaSimone menyebut, Da Silva adalah sosok pria paling berpengaruh tahun ini, buah dari kegagalan penalti di laga lawan Barito Putera.

"David da Silva man of the year," cuit akun itu.

Sindiran juga diberikan oleh akun @jayapuraupdate. Akun itu menyertakan foto dua anak memakai baju Persib dan Persipura. Nahas, Persib, yang diharapkan bisa menolong Persipura, justru membuat Persipura terjun ke Liga 2 musim depan.

"Tadi saya sudah siapkan foto ini sebagai ucapan terimakasih kalo Persipura lolos. Tetapi tidak papa saya tetap upload saja. Tidak enak memang terpaksa harus menggantungkan nasib sama org lain. Sayonara !" cuit akun tersebut.

3. Persipura terdegradasi karena kalah head-to-head

Persipura Degradasi, David da Silva Trending di TwitterLiga-Indonesia.id

Persipura Jayapura akhirnya resmi terdegradasi dari Liga 1 2021/22. Hal itu terjadi seiring dengan hasil-hasil yang didapatkan para pesaing 'Mutiara Hitam', terutama Barito Putera dan PSS Sleman.

Persipura sejatinya sukses meraih kemenangan. Berlaga di Stadion Kompyang Sujana, Kamis (31/3/2022), mereka membungkam Persita dengan skor 3-0. Akan tetapi, hasil yang didapat Barito Putera dan PSS membuat kemenangan Persipura ini sia-sia.

Di Stadion Ngurah Rai, dalam waktu yang sama, PSS menang atas Persija Jakarta dengan skor 2-0. Sementara itu, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Barito Putera menahan imbang Persib dengan skor 1-1.

Hasil imbang yang didapat Barito Putera ini membuat Persipura dipastikan terdegradasi. Meski sama-sama mengumpulkan 36 poin, Barito Putera unggul head-to-head atas Persipura. Dalam dua kali pertemuan musim ini, Barito Putera menang dua kali.

Persipura akhirnya resmi menyusul Persela dan Persiraja terdegradasi dari Liga 1 musim depan. Selain tidak ada wakil Sumatra, dipastikan tidak ada wakil Papua musim depan di kompetisi sepak bola level tertinggi Indonesia. David da Silva pun disalahkan atas hal ini.

Baca Juga: Baru Bebas Sanksi PSSI, Manajer Persipura Dihukum Lagi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya