Comscore Tracker

Persipura Rekrut Manajer Baru, Siap Berjaya Kembali!

Persipura rekrut Yan Permenas Mandenas

Jakarta, IDN Times - Persipura Jayapura langsung bergerak usai dipastikan terdepak ke Liga 2 musim depan. Salah satu langkah yang mereka tempuh adalah merekrut Yan Permenas Mandenas selaku manajer baru.

Mandenas sendiri bukan orang asing di Persipura. Anggota Komisi I DPR RI itu pernah jadi pengurus Persipura pada tahun 2003 sampai 2005. Ketika itu, Persipura berjaya dan sempat menjadi juara Liga Indonesia.

1. Mandenas berjanji antar Persipura jaya lagi

Persipura Rekrut Manajer Baru, Siap Berjaya Kembali!Manajer baru Persipura, Yan Permenas Mandenas. (Dok. PSSI)

Mandenas sudah resmi diangkat sebagai manajer tim oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Dia pun berjanji akan mengembalikan kejayaan skuad 'Mutiara Hitam' dan siap menerima tantangan sebagai manajer tim.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan publik sepak bola Papua yang telah memberikan kesempatan kepada saya sebagai manajer Persipura," ujar Mandenas dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Persipura Turun Kasta, Jadi Duka Bagi Kita Semua

2. Mandenas berharap semua stakeholder bantu Persipura

Persipura Rekrut Manajer Baru, Siap Berjaya Kembali!Para pemain Persipura merayakan gol ke gawang PSM Makasar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Mandenas mengakui tantangan mengembalikan Persipura ke Liga 1 2021/22 adalah tantangan berat. Oleh karena itu, dia meminta semua elemen bekerja sama agar Ferinando Pahabol dan kolega bisa kembali mentas di Liga 1.

"Saya yakin semua fans Persipura berkeinginan besar agar Persipura kembali dan bersaing merebut juara di Liga 1. Saya berharap semua stakeholder saling membantu dan memberikan masukan positif agar Persipura bisa promosi ke Liga 1," kata Mandenas.

3. Akan menggelar pertemuan dalam waktu dekat

Persipura Rekrut Manajer Baru, Siap Berjaya Kembali!Persipura di Liga 1 2021/22. ( ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Dalam waktu dekat, Mandenas akan bertemu dengan pengurus Persipura untuk segera membentuk struktur manajemen Persipura. Hal ini dilakukan karena waktu berjalan cepat dan persiapan tim untuk Liga 2 mendatang bisa segera dilakukan.

"Kami juga akan berkomunikasi dengan PT Freeport dan Bank Papua agar mendukung penuh Persipura di Liga 2. Saya juga akan mencari sponsor tambahan agar persiapan tim bisa segera dilakukan guna mengarungi persaingan Liga 2 musim depan," kata Mandenas.

Baca Juga: Baru Bebas Sanksi PSSI, Manajer Persipura Dihukum Lagi

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya