Persipura Siap Arungi Liga 1 2021/22 Tanpa Boaz Solossa

Tanpa Boaz, Persipura tidak apa-apa

Jakarta, IDN Times - Ada yang beda dari Persipura Jayapura jelang Liga 1 2021/22 ini. Tidak ada lagi nama Boaz Solossa dalam tim mereka. Akan tetapi, Persipura tetap tegak. Mereka memutuskan untuk tetap melaju meski tanpa Boaz.

Ian Louis Kabes, salah satu pemain senior di tim, mengutarakan bahwa Persipura siap mengarungi liga meski Boaz sudah tidak ada. Persipura sekarang bertumpu pada perpaduan pemain senior, muda, plus asing.

"Kalau melihat tim Persipura saat ini, pemain senior tinggal ada saya, Ricardo Salampessy, dan Nelson Alom. Kita sebagai pemain yang punya pengalaman akan memberikan masukan kepada pemain muda, agar bisa berkontribusi di tim," ujar Ian dalam jumpa pers virtual, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan Persipura

1. Ian siap mengemban tugas sebagai kapten

Persipura Siap Arungi Liga 1 2021/22 Tanpa Boaz SolossaANTARA FOTO/Didik Suhartono

Sebagai pemain senior, Ian mengaku siap mengemban tugas sebagai kapten tim Persipura. Dia pun melihat, saat ini para pemain Persipura sudah lebih padu. Apalagi mereka juga sudah berlatih bersama sejak Februari lalu.

"Kalau jadi kapten, ini bukan pertama kali bagi saya. Dalam kompetisi sebelumnya juga apabila Boaz tidak ada, saya jadi kapten. Ini bukan hal baru buat saya, yang penting saya bisa bertanggung jawab buat tim," ujar Ian.

Baca Juga: Boaz Solossa Bergabung, COO Borneo FC: Ini Sebuah Kejutan!

2. Jacksen sebut skuad Persipura dalam kondisi baik

Persipura Siap Arungi Liga 1 2021/22 Tanpa Boaz Solossaliga-indonesia.id

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menyebut semua pemain Persipura sekarang dalam kondisi baik. Para pemain asing yang baru bergabung juga sudah bisa membaur. Para pemain 'Mutiara Hitam' tengah dalam kondisi siap tempur jelang laga perdana Liga 1 2021/22.

"Sekarang ini kondisi pemain siap tempur semua. Lalu untuk pemain asing dan lokal, sekarang ini semuanya sudah menyatu. Jadi, dari kacamata pelatih, saya melihat tidak ada kendala apa pun," tutur Jacksen.

3. Persipura tidak anggap remeh semua tim

Persipura Siap Arungi Liga 1 2021/22 Tanpa Boaz Solossaselebarasi pemain Persipura usai mencetak gol pada pertandingan di Liga 1 2019. ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Meski jadi salah satu kandidat juara, Jacksen menyebut bahwa Persipura tidak menganggap remeh semua tim. Menurutnya, 17 kontestan lain di Liga 1 2021/22 adalah tim-tim yang sudah siap untuk menghambat langkah Persipura meraih prestasi musim ini.

"Saya selalu sampaikan bahwa kita punya target jadi yang terbaik, entah itu juara atau lolos ke kompetisi internasional. Itu target tim Persipura dan saya pribadi. Saya rasa setiap tim hidup dalam prestasi, dan saya yakin semua mau jadi juara di Liga 1 2021/22 ini," tutur Jacksen.

Baca Juga: Mengenang Aksi dan Prestasi Boaz Solossa Bersama Persipura

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya