Comscore Tracker

Persiraja Buntu Tanpa Paulo Henrique

Paulo Henrique begitu penting buat Persiraja

Jakarta, IDN Times - Persiraja Banda Aceh kembali menderita kekalahan di Liga 1 2021/22. Kali ini, di laga pekan kelima, tim berjuluk Laskar Tanah Rencong tersebut kalah dengan skor tipis 0-1 dari Persela Lamongan.

Akibat kekalahan ini, Persiraja terjerembab ke dasar klasemen sementara Liga 1 2021/22. Mereka baru mengumpulkan tiga poin, hasil dari satu kemenangan, dan sudah empat kali menderita kekalahan.

Akan tetapi, kekalahan dari Persela Lamongan di pekan kelima, menyadarkan Persiraja akan satu fakta menyesakkan. Lini serang mereka ternyata tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kehadiran seorang Paulo Henrique.

1. Paulo Henrique sang top scorer

Persiraja Buntu Tanpa Paulo HenriquePaulo Henrique, pemain Persiraja. (instagram.com/paulohenriique9)

Paulo Henrique didatangkan Persiraja dari klub divisi dua Malta, Marsa, jelang bergulirnya Liga 1 2021/22. Sejak laga perdana lawan Bhayangkara FC, Henrique sudah jadi andalan di lini depan Persiraja.

Apiknya lagi, dari empat laga yang sudah Henrique lakoni di Persiraja di Liga 1, dia selalu mencetak gol. Penampilan terbaiknya sejauh ini hadir di laga lawan PSS Sleman. Di pertandingan itu, dia mencetak dua gol dan membawa Persiraja menang 3-2.

Henrique juga sukses menorehkan satu gol, masing-masing ke gawang Bhayangkara, PSIS Semarang, dan Persipura Jayapura. Total, Henrique saat ini sudah mencetak lima gol, sama dengan torehan dari penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

Baca Juga: Persiraja Duduki Posisi Juru Kunci, Hendri: Jangan Salahkan Pemain!

2. Paulo Henrique striker yang komplet

Persiraja Buntu Tanpa Paulo HenriquePaulo Henrique, pemain Persiraja. (instagram.com/paulohenriique9)

Paulo Henrique memiliki gaya tidak jauh beda dengan pemain asal Brasil kebanyakan, yang sedang atau pernah main di Indonesia. Dia cukup lihai dalam melakukan dribel dan melakukan banyak manuver di lini pertahanan lawan.

Namun, yang membuat Henrique menakutkan justru bukan atribut-atribut semacam itu. Pria kelahiran 30 Maret 1991 ini pandai dalam mencari ruang. Dia banyak beroperasi di kotak penalti, serta selalu sadar akan pergerakan lawan dan kawannya sendiri.

Sebelum umpan silang dilepaskan, Henrique sudah tahu di mana dia harus menempatkan diri. Alhasil, dia bisa menerima bola dengan enak dan menyelesaikan peluang tanpa gangguan berlebih dari pemain lawan.

Selain itu, Henrique juga dibekali kemampuan duel udara dan sepakan yang akurat. Berkat ini, dia bisa melakukan sundulan mumpuni, serta berkombinasi dengan winger-winger Persiraja. Henrique mampu memberikan dimensi baru bagi lini serang Persiraja.

3. Lubang besar

Persiraja Buntu Tanpa Paulo HenriquePaulo Henrique, pemain Persiraja. (instagram.com/paulohenriique9)

Dengan kemampuannya yang cukup bisa diandalkan ini, tak heran Henrique langsung menjelma jadi figur penting di lini depan Persiraja. Sisi negatifnya, begitu dia absen, lini serang Persiraja langsung ompong. Itu terlihat ketika mereka ditumbangkan Persela.

Hal ini harus jadi perhatian buat pelatih Persiraja, Hendri Susilo. Jangan sampai, lini depan Persiraja mandul begitu Paulo Henrique tidak ada. Persiraja juga harus siap jika kelak Henrique memutuskan pergi. Dengan kemampuannya ini, sudah pasti banyak klub Liga 1 meminati dirinya.

Baca Juga: Akui Tak Mudah Hadapi Persiraja, Iwan Minta Timnya Bermain Ngotot

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya