Persis Solo ke Liga 1, Beto Goncalves Emosional

Kelolosan Persis, kebahagiaan Beto

Jakarta, IDN Times - Alberto 'Beto' Goncalves begitu emosional. Dalam sesi jumpa pers selepas laga semifinal Liga 2 2021 antara Persis Solo lawan Dewa United, Beto begitu berapi-api sekaligus lega.

Tidak salah Beto berekspresi demikian. Kemenangan atas Dewa United memastikan langkah Persis ke Liga 1. Kepastian ini adalah sebuah oase tersendiri bagi Beto. Ada tanggung jawab yang berhasil dia tunaikan.

Baca Juga: [BREAKING] Persis Solo Susul RANS Cilegon FC ke Liga 1

1. Perjuangan Persis terbayar lunas

Persis Solo ke Liga 1, Beto Goncalves EmosionalLaga uji coba Bali United. (baliutd.com)

Beto menceritakan, sebelum memastikan langkah ke Liga 1, ada perjuangan yang dilalui Persis. Latihan di tengah terik matahari dan dingin hujan, mereka lakoni dengan maksimal. Kini, perjuangan itu terbayar tuntas.

"Kami kerja keras selama delapan bulan. Para pemain Persis luar biasa. Kami semua sudah berjuang, dan sekarang Persis menjadi tim besar lagi. Kami sudah buktikan, bahwa kami memang bisa," ujar Beto.

Baca Juga: Curhat Legenda SFC Beto Goncalves: Jenuh Latihan Tapi Tak Bertanding

2. Bagi Beto, usia hanyalah angka

Persis Solo ke Liga 1, Beto Goncalves EmosionalInstagram/@betogoncalves9

Selain menjawab keraguan para fans, kemenangan ini juga jadi bukti bahwa Beto belum habis. Di awal musim, banyak yang memperkirakan Beto tidak akan memberikan kontribusi maksimal untuk Persis.

Akan tetapi, Beto menjawab semua itu. Dia tampl ciamik, dan sukses membawa Persis menuju Liga 1. Laga lawan Dewa United juga terasa spesial karena dia ditonton langsung oleh keluarganya.

"Kemenangan ini juga jadi kemenangan pribadi buat saya, karena sebelum kompetisi mulai, banyak yang bilang Beto sudah habis. Tidak bisa main bola lagi. Tetapi, sekarang saya buktikan bahwa usia cuma angka," ujar Beto.

3. Beto masih akan main bola lagi

Persis Solo ke Liga 1, Beto Goncalves Emosionalinstagram.com/7msportsindonesia

Pada 31 Desember 2021, Beto akan berulang tahun yang ke-41. Lumrahnya, pemain akan memilih untuk pensiun di usia itu. Namun, Beto berbeda. Dia menyatakan akan terus tampil karena dia merasa masih kuat.

"Saya sudah 15 tahun main bola di Indonesia, dan saya bisa bertahan karena saya cinta sepak bola. Sekarang saya masih kuat, jadi saya akan lanjut. Ketika saya tidak kuat, baru saya akan berhenti," ujar Beto yang juga penyerang Persis tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain La Liga Spanyol yang Dibeli Mahal oleh Klub Liga Super China

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya