Comscore Tracker

Persita Sambut Baik Langkah PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 

Persita menyebut ini adalah awal yang baik

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang menyambut baik keputusan PSSI dan PT LIB menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Menurut mereka, ini merupakan langkah awal yang baik.

“Alhamdulillah, setidaknya sudah ada keputusan dari PSSI soal penghentian kompetisi Liga 1 2020. Setidaknya ini sudah menjadi awal yang baik untuk ke depannya. Mengingat situasi juga, kami dari Persita menyambut baik keputusan PSSI ini. Saatnya sekarang untuk fokus memulai kompetisi baru,” ujar Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara, disitat situs resmi klub.

1. Keputusan ini memberi kepastian bagi klub

Persita Sambut Baik Langkah PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 Liga-Indonesia.id

Setelah keputusan penghentian kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 keluar, memang belum ada kejelasan dari PSSI dan PT LIB soal gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021. Namun, dengan adanya kepastian ini, Nyoman menyebut klub setidaknya tak terombang-ambing dalam lautan ketidakpastian.

"Kalau sudah ada keputusan seperti ini, kami juga bisa mengambil langkah selanjutnya, baik itu soal persiapan tim dan juga soal kebijakan selanjutnya,” ujar Nyoman.

Baca Juga: PSSI Minta PT LIB Segera Buat Format Liga 1 dan Liga 2 2021

2. Masalah kontrak, Nyoman sebut itu urusan internal tim

Persita Sambut Baik Langkah PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 liga-indonesia.id

Terkait kontrak pemain dan pelatih Persita, Nyoman menyebut bahwa itu jadi urusan internal tim. Yang terpenting, sekarang mereka berharap ada keputusan-keputusan lain yang muncul terkait penyelenggaraan liga dari PSSI dan PT LIB.

"Yang penting sekarang sudah ada satu langkah yang dilalui, semoga ke depannya juga keputusan-keputusan lain cepat menyusul, terutama soal kapan kompetisi akan dimulai. Kami juga berharap LIB dan PSSI tetap bisa memprioritaskan perizinan ke pihak kepolisian agar semuanya menjadi lebih jelas lagi,” kata Nyoman.

3. PSSI hentikan Liga 1 dan Liga 2 2020

Persita Sambut Baik Langkah PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 Logo PSSI. (Website/pssi.org)

Kepastian mengenai masa depan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akhirnya terjawab. Melalui rapat yang digelar antara PSSI selaku federasi dengan anggota Komite Eksekutif (Exco), diputuskan bahwa Liga 1 2020-2021 dihentikan.

''Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,'' ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dilansir situs resmi PSSI, Rabu (20/1/2021).

Lebih lanjut, dalam hasil rapat Exco yang ditulis di laman resmi PSSI, diputuskan pula tidak ada tim yang terdegradasi dan promosi di Liga 1 dan Liga 2. Peserta di musim kompetisi 2021 nantinya adalah peserta di musim kompetisi 2020 juga.

"Pertama, untuk musim kompetisi 2020-2021 dibatalkan karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemik COVID-19. Kedua, tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Ketiga, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Keempat, kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub," tulis PSSI dalam laman resminya.

Baca Juga: PSSI Tunda Kick Off Liga 1, Persita Minta Kejelasan 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya