Comscore Tracker

Persita Sang Pendekar Cisadane Enggan Terlena Lawan Persipura

Persita pernah menang atas Persipura di uji coba

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, mengingatkan agar anak-anak asuhnya tidak terlena jelang menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (28/8/2021). Sebelumnya, kedua tim pernah bersua pada laga uji coba.

Dalam laga uji coba tersebut, Persita meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Persipura. Widodo pun mengingatkan agar para pemainnya tidak terlena dengan hasil positif yang mereka raih dari pertandingan tersebut.

"Saya kira acuan dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk kepercayaan diri kami menuju kompetisi. Makanya, saya sudah bicara pada pemain, jangan itu dijadikan tolok ukur untuk keberhasilan kami dalam suatu uji coba," ujar Widodo, dilansir situs resmi LIB.

1. Widodo minta anak-anaknya jaga fokus

Persita Sang Pendekar Cisadane Enggan Terlena Lawan PersipuraIDN Times/Imam Rosidin

Widodo menyebut, apa yang ditampilkan saat uji coba akan berbeda jauh dengan laga kompetitif nantinya. Oleh karena itu, dia meminta Raphael Maitimo dan kawan-kawan. tetap menjaga fokus, serta terus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Jadi kesiapan yang lebih penting di dalam mempersiapkan kompetisi ini. Kesiapan yang lebih optimal sebelum dan sesudah uji coba itu. Kami tidak usah berpikir saat uji coba bisa mengalahkan. Itu bukan jaminan," ujar Widodo.

Baca Juga: Rekrut Pemain Brasil, Legiun Asing Persita Komplet

2. Pendekar Cisadane siap menggeliat

Persita Sang Pendekar Cisadane Enggan Terlena Lawan PersipuraPemain persita menjalali latihan perdana di Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021). (Dok. Persita).

Widodo menambahkan, para pemain Persita sudah siap menghadapi Liga 1 2021/22, baik itu dari segi fisik maupun mental. Kendati akan ada tekanan laga pertama, Widodo meminta para pemainnya mampu menghadapi tekanan itu dan memanfaatkan celah yang ada.

"Karena nanti di laga pertama adalah kesiapan tim dari segi mental, terus fisik pemain, terus siapa yang ada kesempatan dan bisa memanfaatkannya, merekalah yang bisa memenangkan pertandingan," ujar Widodo.

3. Persita akan menghadapi Persipura di Pakansari

Persita Sang Pendekar Cisadane Enggan Terlena Lawan PersipuraPemain Persita, Herwin Tri Saputra. (Dok. Persita).

Per Jumat (27/8/2021), Liga 1 2021/22 akan bergulir. Bali United dan Persik Kediri bakal bersua di laga perdana. Rencananya, pertandingan ini akan terlaksana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, Persita dijadwalkan akan berhadapan dengan Persipura pada Sabtu (28/8/2021). Merunut jadwal yang dirilis LIB, laga ini akan dihelat di Stadion Pakansari, pukul 19.00 WIB, dan menjadi laga kedua di pekan pertama Liga 1 2021/22.

Baca Juga: Ada Peluang Lokasi Tempur Liga 1 dan Liga 2 Ditambah

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya