Persita Tangerang Tunjuk Alfredo Vera Jadi Pelatih Baru

Vera bukanlah nama asing di sepak bola Indonesia

Jakarta, IDN Times - Teka-teki siapa pelatih baru yang akan menukangi Persita Tangerang terjawab sudah. Manajemen tim berjuluk Pendekar Cisadane itu akhirnya resmi menunjuk Alfredo Vera selaku pelatih baru.

Dalam keterangan resminya, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, menyatakan keputusan untuk memilih pelatih Persita sejatinya sudah didiskusikan jauh-jauh hari. Namun, baru pada Selasa (19/4/2022), pengumuman resminya dilakukan.

1. Vera diharapkan bawa perubahan bagi Persita

Persita Tangerang Tunjuk Alfredo Vera Jadi Pelatih BaruLiga-Indonesia.id

Manajemen Persita yakin, hadirnya Vera bisa membawa perubahan bagi Persita. Setali tiga uang, Vera juga siap menjawab kepercayaan dari manajemen dengan hasil nyata di Liga 1 2022/23 mendatang.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang diberikan oleh manajemen kepada saya untuk bisa melatih Persita di musim depan. Semoga kami bisa selalu bersinergi untuk menghasilkan hasil yang maksimal untuk Persita," ujar Vera.

Baca Juga: Widodo C Putro Tak Lagi Jadi Pelatih Persita Musim Depan

2. Vera akan berdiskusi dengan manajemen soal pemain

Persita Tangerang Tunjuk Alfredo Vera Jadi Pelatih BaruPesepak bola Persita Tangerang Edo Febriansyah (kanan) dibayangi pesepak bola PSM Makasar Asnawi Mangkualam (kiri) menggiring bola pada pertandingan putaran pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (6/3/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Vera dan manajemen Persita akan berdiskusi mengenai siapa saja pemain yang dipertahankan dan tidak. Saat ini, evaluasi tengah dilakukan untuk menentukan siapa yang layak membela Persita musim depan.

Saat ini, semua pemain masih terikat kontrak dengan Persita, baik itu asing maupun lokal. Soal perekrutan dan pelepasan pemain, manajemen akan mendengarkan keinginan dari suporter, sekaligus memberikan keleluasaan pada Vera menentukan pilihan.

3. Kiprah Alfredo Vera di Indonesia

Persita Tangerang Tunjuk Alfredo Vera Jadi Pelatih BaruIDN Times/Tunggul Kumoro

Vera adalah pelatih yang sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Indonesia. Pada 2016, dia membawa Persipura Jayapura menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Kala itu, dia menyulap Persipura jadi tim tangguh.

Dia juga berhasil mengantarkan Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 2018, usai menjadi juara di ajang Liga 2 2017. Kini, setelah melanglang buana ke beberapa tim, dia menjatuhkan pilihan pada Persita.

Baca Juga: Persita Waspadai Bahaya Melvin dan Ezenchiel

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya