Pesan Menyentuh Edwin van der Sar untuk Erik ten Hag

Ajax berterima kasih pada Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Erik ten Hag akhirnya resmi menemukan pelabuhan baru. Dia pun akan berpisah dengan Ajax, klub yang dalam empat setengah musim terakhir membesarkan namanya. Kepergian Ten Hag pun mengundang respons dari Edwin van der Sar.

CEO Ajax tersebut pun memberikan sebuah pesan yang menyentuh kepada seorang Ten Hag. Dia mendoakan agar Ten Hag bisa meraih kesuksesan di United, klub yang juga pernah dia bela saat jadi pemain.

"Empat setengah musim adalah waktu yang tidak sebentar, dan kami sebenarnya ingin Erik (ten Hag) lebih lama di sini. Namun, pada akhirnya, dia mengambil satu langkah penting. Dia akan menangani klub besar di dunia," ujar Van der Sar, dilansir situs resmi Ajax.

1. Ajax berterima kasih pada Ten Hag

Pesan Menyentuh Edwin van der Sar untuk Erik ten Hagpotret Erik Ten Hag (skysports.com)

Mewakili manajemen Ajax, Van der Sar mengucapkan terima kasih kepada Ten Hag atas semua capaian yang didapat selama menangani Ajax. Namun, saat ini dia meminta agar Ten Hag fokus dengan Ajax di sisa musim 2021/22.

"Kami berterima kasih atas apa yang sudah dia (Ten Hag) persembahkan bersama Ajax. Namun, perjalanannya belum selesai. Ada sisa laga musim ini yang harus dia jalani, dan membawa Ajax juara Eredivisie musim ini," ujar Van der Sar.

Baca Juga: Menanti Jalan Tengah Antara Man United dengan Erik ten Hag

2. Ten Hag senang bisa bergabung dengan United

Pesan Menyentuh Edwin van der Sar untuk Erik ten HagErik ten Hag menangani AFC Ajax di Eredivisie. (twitter.com/AFCAjax)

Ten Hag mengaku dia merasa terhormat jadi manajer untuk tim sekaliber MU. Dia pun siap menghadapi tantangan ke depan, apalagi Man United sama seperti Ajax, yakni klub yang bergelimang sejarah.

"Sulit rasanya meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun luar biasa di sana, tetapi sekarang saya meyakinkan fans, bahwa kami siap berfolus untuk membawa kesuksesan ke Manchester United," tutur Ten Hag.

3. Ten Hag jadi orang Belanda kedua yang menangani MU

Pesan Menyentuh Edwin van der Sar untuk Erik ten HagErik Ten Hag saat menangani Ajax Amsterdam musim ini. (eurosport.co.uk)

Ten Hag jadi manajer asal Belanda kedua yang menangani MU, setelah Louis van Gaal. Ketika United ditangani Van Gaal, mereka kesulitan bersaing. Van Gaal hanya mampu mempersembahkan satu trofi Piala FA untuk United.

Kini, tugas berat pun menanti Erik ten Hag. Dia didapuk sebagai sosok yang akan membawa revolusi di tubuh United. Dengan kapasitas yang dia miliki, akankah hal itu terwujud? Mari kita nantikan.

Baca Juga: Erik Ten Hag, Manajer Baru Manchester United Penganut Taktik Ekstrem

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya