Comscore Tracker

Piala Eropa 2020: 3 Catatan Menarik Kemenangan Italia Atas Turki 

Italia menang tiga gol tanpa balas

Jakarta, IDN Times - Pertandingan Italia vs Turki jadi laga pembuka Piala Eropa 2020 ini. Bertanding di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari, Italia keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-0.

Trigol Italia di pertandingan ini dicetak oleh Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, serta gol bunuh diri Merih Demiral. Berkat kemenangan ini, untuk sementara Italia memuncaki Grup A Piala Eropa 2020.

Tidak cuma itu, dari kemenangan ini, ada beberapa catatan menarik yang ditorehkan Timnas Italia. Berikut IDN Times merangkumnya untuk kamu.

1. Italia melawan arus

Piala Eropa 2020: 3 Catatan Menarik Kemenangan Italia Atas Turki Pesepak bola Italia Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak bol ke gawang Turki dalam laga perdana Group A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). Italia berhasil mengalahkan Turki 3-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Mike Hewitt

Lazimnya, Italia memang terhitung jarang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, apalagi dalam pertandingan selevel Piala Eropa. Mereka biasanya hanya mencetak satu atau dua gol saja. Namun, menghadapi Turki, Italia tampil berbeda. Mereka begitu ofensif.

Alhasil, Italia mampu mencetak tiga gol di pertandingan ini. Opta mencatat, ini adalah kali pertama Italia mampu menorehkan tiga gol dalam satu pertandingan Piala Eropa. Sebuah catatan tersendiri.

Baca Juga: [BREAKING] Bunuh Diri Bek Juventus Bantu Italia Sikat Turki

2. Ciro Immobile yang makin ganas

Piala Eropa 2020: 3 Catatan Menarik Kemenangan Italia Atas Turki Pesepak bola Italia Italy Ciro Immobile (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Turki dalam laga perdana Group A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). Italia berhasil mengalahkan Turki 3-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Mike Hewitt

Di laga Italia vs Turki ini, Immobile tidak ketinggalan pesta. Dia turut mencetak satu dari tiga gol kemenangan Gli Azzuri. Torehan ini pun membuat Immobile menciptakan catatan menarik.

Sejauh ini, di antara para penyerang Italia yang masih aktif bermain untuk Timnas, Immobile jadi salah satu yang terproduktif. Dia mencatatkan 14 gol, sama dengan catatan Mario Balotelli, dan unggul satu gol atas Andrea Belotti. Tidak cuma di klub, Immobile nyatanya gahar juga bersama Italia.

3. Gol bunuh diri bersejarah

Piala Eropa 2020: 3 Catatan Menarik Kemenangan Italia Atas Turki Gol bunuh diri bek Turki, Merih Demiral (twitter.com/Squawka)

Dalam laga ini, gol pertama dicetak melalui sebuah proses bunuh diri. Bermula dari pergerakan Domenico Berardi di sisi kiri pertahanan Turki, bola akhirnya bersarang ke gawang setelah pemain Turki, Merih Demiral, melakukan gol bunuh diri.

Tidak disangka, gol ini jadi sebuah catatan tersendiri. Untuk pertama kalinya, gol pembuka Piala Eropa dicetak melalui proses gol bunuh diri. Ya, laga Italia vs Turki selaku laga pembuka Piala Eropa 2020 bisa dianggap masuk dalam sejarah.

Baca Juga: 5 Fakta Setelah Italia Bantai Turki di Laga Pembuka Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya