Comscore Tracker

Piala Eropa 2020: Slovakia Bekuk Polandia, Lewandowski Melempem

Slovakia ungguli Spanyol dan Swedia

Jakarta, IDN Times - Polandia meraih hasil negatif dalam laga Grup E Piala Eropa 2020. Bersua Slovakia di Saint Petersburg Stadium, Senin (14/6/2021) malam, Polandia kalah dengan skor 1-2.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Milan Skriniar dan bunuh diri Wojciech Szczesny untuk Slovakia. Lalu, Karol Linetty menjadi pencetak gol tunggal Polandia. Berkat hasil ini, untuk sementara Slovakia menjadi pemuncak Grup E.

Baca Juga: Wembley Memakan Korban, Satu Suporter Jatuh dan Kritis

1. Babak pertama, Slovakia unggul

Piala Eropa 2020: Slovakia Bekuk Polandia, Lewandowski MelempemPolandia vs Slovakia. (twitter.com/EURO2020)

Kedua tim menurunkan pemain inti di laga ini sejak awal. Polandia memainkan Robert Lewandowski, Piotr Zielinski, Kamil Glik, dan Jan Bednarek. Sedangkan Slovakia, mereka menurunkan Marek Hamsik, Juraj Kucka, Ondrej Duda, serta Milan Skriniar.

Di awal babak pertama, permainan berjalan imbang antara kedua tim. Slovakia dan Polandia silih berganti melepas serangan. Mereka tampak berupaya untuk mengincar gol cepat di pertandingan ini,

Slovakia jadi tim yang lebih beruntung di awal babak pertama ini. Pada menit 18, Slovakia sukses membobol gawang Polandia, setelah Wojciech Szczesny melakukan gol bunuh diri usai terjadi situasi kemelut di depan gawang Polandia. Skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia.

Tertinggal, Polandia berusaha mengejar. Namun, alih-alih mencetak gol, Polandia justru banyak membuang-buang peluang. Gagal mengejar ketertinggalan, akhirnya skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia tetap bertahan.

2. Sempat gas di babak kedua, Polandia loyo

Piala Eropa 2020: Slovakia Bekuk Polandia, Lewandowski MelempemTwitter.com/EURO2020

Masuk babak kedua, Polandia langsung memberikan tekanan ke pertahanan Slovakia. Pada menit 46, mereka akhirnya menyamakan kedudukan. Linetty berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan manis di dalam kotak penalti. Skor berubah 1-1.

Semangat baru muncul dalam diri para pemain Polandia. Berhasil menyamakan kedudukan, mereka semakin kencang menggempur lini pertahanan. Namun, situasi justru memburuk untuk mereka. Pada menit 62, Grzegorz Krychowiak menerima kartu merah.

Kekurangan satu pemain, Polandia mulai kesulitan. Serangan mereka yang awalnya intens, mulai menurun. Kesempatan ini mampu dimanfaatkan oleh Slovakia dengan baik. Pada menit 69, Slovakia mencetak gol tambahan lewat sontekan cantik Skriniar. Skor berubah 2-1.

Beberapa perubahan dilakukan oleh Polandia dan Slovakia di babak kedua ini. Polandia memasukkan Przemyslaw Frankowski dan Tymoteusz Puchacz, sedangkan Slovakia memasukkan Patrik Hrosovsky dan Martin Koscelnik.

Pergantian pemain ini membuat permainan tetap hidup. Namun, Polandia gagal menyamakan angka. Skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir laga.

3. Slovakia menjadi pemuncak Grup E

Piala Eropa 2020: Slovakia Bekuk Polandia, Lewandowski MelempemPolandia vs Slovakia. (twitter.com/EURO2020)

Berkat kemenangan ini, Slovakia untuk sementara menjadi pemuncak Grup E Piala Eropa 2020. Mereka berhasil menorehkan tiga poin, dan mengungguli Spanyol lawan Swedia.

Namun, Slovakia masih harus menunggu hasil Spanyol lawan Swedia. Sedangkan Polandia, mereka masih berpotensi untuk lolos ke fase gugur jika bisa meraih hasil maksimal di dua laga sisa.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Gol Ala Captain Tsubasa Antar Ceko Sikat Skotlandia

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya