Comscore Tracker

Piala Eropa 2020: Wales vs Swiss, Menanti Duel Bale dan Shaqiri

Bale dan Shaqiri akan saling adu sikut

Jakarta, IDN Times - Selepas laga Italia vs Turki, Grup A Piala Eropa 2020 akan kembali menggelar pertandingan pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Kali ini, giliran Wales vs Swiss yang akan saling adu jotos di Baku Olympic Stadium.

Wales dan Swiss memang bukan tim yang bertabur bintang layaknya Italia. Namun, keduanya tetap punya kualitas untuk merepotkan, atau setidaknya memberi hentakan di gelaran Piala Eropa 2020 ini.

Mereka juga punya dua pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Ada Gareth Bale dari Wales, serta Xherdan Shaqiri dari Swiss. Keduanya akan saling beradu untuk membawa timnya meraih kemenangan di laga perdana Piala Eropa 2020.

1. Wales masih bergantung pada sosok Bale

Piala Eropa 2020: Wales vs Swiss, Menanti Duel Bale dan Shaqiriinstagram.com/garethbale11

Selepas memutuskan hijrah ke Tottenham Hotspur, penampilan Gareth Bale yang awalnya melempem mulai membaik. Kendati tidak sering, ia kerap jadi pemecah kebuntuan bagi Tottenham dalam beberapa situasi di musim 2020/21 ini.

Di Piala Eropa 2020, Bale masih akan jadi andalan skuat Wales. Dengan torehan rataan umpan kunci satu kali, plus rataan tembakan ke gawang per laga sebanyak 2,3 kali di musim 2020/21, Bale tetap menyimpan potensi untuk merepotkan lawan.

Baca Juga: 3 Kejadian Istimewa saat Gareth Bale Pecahkan Rekor Timnas Wales

2. Shaqiri yang kerap tampil beda bersama Swiss

Piala Eropa 2020: Wales vs Swiss, Menanti Duel Bale dan ShaqiriFifa.com

Memang, penampilan Xherdan Shaqiri bersama Liverpool musim ini tidak terlalu bagus. Ia kalah saing dengan pemain-pemain macam Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, bahkan seorang Diogo Jota sekalipun.

Namun, bersama Swiss, Shaqiri sering memberikan penampilan yang berbeda. Tenaga dan juga determinasinya kerap lebih besar ketika tampil bersama timnas Swiss. Alhasil, jangan heran jika melihat Shaqiri meledak bersama Swiss di Piala Eropa 2020 ini.

3. Siapa saja yang bisa menopang Shaqiri dan Bale?

Piala Eropa 2020: Wales vs Swiss, Menanti Duel Bale dan ShaqiriTwitter.com/ManUnitedZone_

Mencuatnya penampilan Bale dan Shaqiri, pada akhirnya, juga akan ditopang oleh pemain-pemain lain dari Wales dan Swiss. Dari kubu Wales, ada nama Daniel James yang bisa membantu penampilan Bale, lewat kemampuan dribelnya.

Sedangkan dari kubu Swiss, nama-nama macam Remo Freuler, Granit Xhaka, Haris Seferovic, dan Ricardo Rodriguez yang bisa menopang penampilan Shaqiri. Pertemuan Wales vs Swiss di fase grup Piala Eropa 2020 ini pun jadi sesuatu yang layak dinantikan.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Swiss di Ajang Piala Eropa 2020, Xhaka hingga Shaqiri

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya